Kapolsek Rambutan Ikuti Rapat Pelaksanaan Intruksi Walikota TebingTinggi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Kapolsek Rambutan AKP H.SAMOSIR,S.Pd Polres Tebing Tinggi Mengikuti Rapat pelaksanaan Instruksi walikota Tebing Tinggi Nomor : 188.45/5808 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat Level 3 serta mengoptimakan  posko pengamanan Corona virus disease 2019 ditingkatkan kelurahan untuk pengendalian Corona virus disease 2019 dikota Tebing Tinggi. Selasa (24/8/2021) Sekitar pukul 15.00 Wib, di Laboratorium Terpadu Jalan Gunung Lauser BP 7 Kota Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegitan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Tebing Tinggi Idam Khalid, S.K.M, M.Kes, Camat Rambutan Marwansyah Harahap,S.Stp, Camat Padang Hulu/Mewakili, Camat Padang Hilir/Mewakili, Danramil/Mewakili, Kapolsek Rambutan AKP. H. Samosir, S.Pd, Kapolsek Padang Hulu IPTU BRINGIN JAYA, Pjs Kapolsek Padang Hilir IPTU MULYONO, Kasatpol PP Tebing Tinggi/Mewakili, Kadishub Tebing Tinggi/Mewakili, Kepala UPTD Puskesmas Sekota Tebing Tinggi, Gugus Tugas Covid-19 Kota Tebing Tinggi, Kepala Pramuka Kota Tebing Tinggi, Kepala Sekolah SMA Negeri dan Swasta Sekota Tebing Tinggi, Kepala Sekolah SMP Negeri dan Swasta Sekota Tebing Tinggi, Kepala Sekola SD Negeri dan Swasta. Sekota Tebing Tinggi, UKS Sekota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidik dan kebudayaan Kota Tebing Tinggi Idam Khalid, S.K.M, M.Kes, mengatakan "bahwa kegiatan pembelajaran  tatap muka akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," Kata Khalid.

Khalid menambahkan, "Rencana Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah, semuanya harus direncanakan dan dipersiapkan serta dilaksanakan dengan ekstra hati-hati sesuai dengan aturan dan agar tidak terjadi kerumunan pada saat anak didik saat masuk dan pulang sekolah," Pungkas

Sementara itu  Adapun saran dan masukan dari peserta koordinasi Pihak guru menyampaikan, bahwa Sebelum masuk sekolah agar pihak sekolah melakukan disinfektan setelah pulang sekolah, dan menyiapkan westapel, alat pengukur suhu tubuh, agar pihak sekolah tidak membuka kantin sekolah dan jam belajar sekolah  dikurangi, Untuk memecahkan kerumunan disekolah sekolah.

Sebagai catatan, Untuk tidak terjadi nya kerumunan saat anak didik SD,SMP,SMA pulang sekolah disarankan agar tetap melakukan koordinasi pihak sekolah dan satpam agar memberikan himbauan kepada anak didik dan orang tua murid agar tidak berkerumun saat mengantar dan menjemput anak murid.

Kadis pendidikan dan kebudayaan Kota Tebing Tinggi meminta kepada Kepala sekolah sekota Tebing Tinggi agar masuk grup WhatSapp untuk melaporkan situasi disekolah masing masing dan Berdayakan satgas sekolah masing-masing agar hadir sebelum anak didik masuk sekolah untuk melakukan pembelajaran Tatap muka dan para camat sekota Tebing Tinggi mengetahui titik rawan kerumunan disekolah sekolah diwilayahnya, juga disampaikan kepada pihak sekolah membuka pintu gerbang sekolah agar orang tua murid yang mengantar dan menjemput harus dihalaman sekolah untuk tidak terjadinya kerumunan.


Penulis: Nzl

Komentar

Berita Terkini