Kapolda Sumut Berserta Rombongan Sambangi Polres Tebing Tinggi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra.S.M.SI beserta rombongan sambangi Polres Tebing Tinggi dengan agenda kegiatan melakukan  Kunjungan Kerja ( Kunker) ke Wilkum Polres Tebing Tinggi, Pada  Senin (16/8/2021) Sekitar pukul 17.30 Wib.

Hadir dalam kegitan tersebut, Irwasda Polda Sumut Kombes. Pol. Drs. Armia Fahmi MH, Dir. Krimsus Polda Sumut Kombes. Pol. Jhon Carles Edison Nababan S.I.K., MH, Dir. Krimum Polda Sumut Kombes Pol. Tatan Atmaja, Dir. Binmas Polda Sumut Kombes Pol. Sopian Hidayat S.Ik, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes. Pol. Suheru S.I.K.

Adapun rangkaian saat kegiatan berlangsung yaitu, Pada pukul 17.30 wib Kapolda Sumut beserta dengan rombongan tiba di RS. Bhayangkara TK. III Tebing Tinggi Jl. Pahlawan No 17 Tebing Tinggi dan disambut oleh Karumkit RS. Bhayangkara Tingkat III Tebing Tinggi AKBP drg. J. Ginting beserta dengan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso. S.I.K.

Kegiatan kunjungan Kapolda Sumut beserta dengan rombongan ke rumah Sakit Bhayangkara TK. III Tebing Tinggi bertujuan untuk memeriksa jumlah Pasien Covid-19 dan kelengkapan dan perlengkapan bed untuk pasein yang terpapar Covid-19.

Kemudian pada pukul 18.00 wib Kapolda Sumut meninggalkan RS. Bhayangkara Tk.III menuju Polres Tebing Tinggi, selanjutnya Pada pukul 18.03 wib rombongan Kapolda Sumut tiba di Polres Tebing Tinggi dan disambut oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso. S.I.K beserta dengan Para PJU Polres Tebing Tinggi.

Kapolda Sumut dalam arahannya  kepada PJU Polres Tebing Tinggi menyampaikan, " Kepada seluruh PJU Polres Tebing Tinggi agar saling bekerja sama dalam membasmi penyebaran Covid-19 dan melakukan pengecekan Data Covid-19 di setiap Polsek sejajaran Polres Tebing Tinggi dan menyimpan Data tersebut di Hp Android di setiap masing-masing para Kapolsek," Ujar Kapoldasu.

Lebih lanjut Kapoldasu mengatakan, Kasat Binmas agar melakukan pendataan terhadap keluarga atau teman dari pasien yang terpapar Covid-19 minimal 10 - 15 Orang sehingga mencegah penyebaran Covid-19.

Kapoldasu menegaskan kepada Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi, "terhadap Kasat Narkoba Agar tidak melakukan penangkapan terhadap masyarakat yang sebagai pengguna saja dan harus bandarnya," tegas Kapoldasu.

Selain itu Kapoldasu menuturkan kepada Kasat Sabhara Polres Tebing Tinggi untuk Lakukan penertiban terhadap masyarakat terkhusus dalam memakai masker dan lakukan kegiatan Yustisi secara baik dan benar, Setiap harinya harus tau data obat-obatan di setiap Rumah Sakit yang ada di Kota Tebing Tinggi serta Kabag Ops harus mendatakan dimana-mana saja daerah Zona Hijau, Zona Kuning dan Zona Merah di setiap-setiap daerah yang ada di Wilkum Polres Tebing Tinggi, Ucap Kapoldasu.

Kapoldasu menghimbau, Diharuskan agar seluruh Personil Polres Tebing Tinggi agar melakukan Vaksin dan Kepada Seluruh PJU Polres Tebing Tinggi agar memiliki Data Covid-19 yang benar dan akurat, Tutup Kapoldasu Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra.S.M.SI. 

Usai memberikan arahan kepada PJU Polres Tebing Tinggi sekira pukul 19.23 Wib Kapolda Sumut beserta dengan rombongan dan PJU Polres Tebing Tinggi melakukan pengecekan terhadap rumah Tahanan Polres Tebing Tinggi.


Penulis : Naz

Komentar

Berita Terkini