Iptu Nirwan Novri S. Sos Jabat Kapolsek Rantau


Aceh Tamiang
| Pengukuhan dan serah terima jabatan itu langsung dipimpin oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK, yang dihadiri Wakapolres Kompol Yusuf Liwardi para Kabag, Kasat dan Kapolsek di Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang, Jumat (30/7/2021) pagi.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor: Kep / 287/ VII/ 2021, Tanggal 23 Juli 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Aceh, Iptu Nirwan Novri S. Sos yang sebelumnya menjabat Ka SPKT Polres Aceh Tamiang dilantik menjabat Kapolsek Rantau.

Sementara, Kapolsek Rantau sebelumnya Iptu Aulia Budiman SH, akan menempati posisi baru sebagai Kapolsek Peudawa Polres Aceh Timur.

Sedangkan untuk Kapolsubsektor Simpang Kiri Ipda Asril SH, dikukuhkan menjadi Kapolsek Simpang Kiri Polres Aceh Tamiang.

Pelaksanaan Sertijab Kapolsek tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, wajib menggunakan masker, dan sebelum masuk ke Aula diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan hand zanitizer bagi seluruh peserta upacara.

Usai proses melaksanakannya serah terima jabatan, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. 

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

“Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT. 

Oleh karena itu kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab”.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Aceh Tamiang mengajak, marilah bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih ikhlas dan lebih tuntas, karena selain bukti pengabdian kita kepada Nusa dan Bangsa, bekerja adalah ibadah. Pungkas AKBP Ari Lasta Irawan.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini