harianfikiransumut.com | SELATPANJANG – Polres Kepulauan Meranti, Riau, menggelar pengajian dan doa bersama menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1443 Hijriyah. Acara digelar di Masjid Ar-rahman Mapolres, Kamis (12/8/2021) pagi. 


Kegiatan berjalan sesuai protokol kesehatan, diawali dengan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Mardio Hasan, dan diakhiri dengan doa untuk keselamatan bersama.


Tampak hadir dan mengikuti acara tersebut, Kapolres AKBP Andi Yul L.T.G SH., SIK., MH, Kabag Sumda Kompol Eddy Renhar, PJU Polres, Anggota Bag Sat dan Sie Polres dan Polwan Polres Kepulauan Meranti.


AKBP Andi Yul mengatakan, selain dalam rangka menyambut tahun baru Islam, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. 


"Harapannya, di tahun baru ini kita semua bisa lebih baik lagi. Kita juga berharap suasana bangsa dan khususnya wilayah Kepulauan Meranti tetap kondusif dan pandemi Covid-19 cepat berlalu," ujarnya. 


Andi Yul juga meminta kepada seluruh personel dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tupoksi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.


"Sesuai tema kegiatan kita hari ini yakni, dengan semangat tahun baru hijriah kita tingkatkan iman dan kinerja guna mewujudkan Polri yang Presisi," sebutnya.


Sementara, dalam tausiyahnya Ustadz Mardio Hasan menjelaskan tentang makna hijrah, meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama yang benar serta menguatkan persatuan. 


Penulis : Syaban

Komentar

Berita Terkini