Dyah Erti Idawati Sambangi Kader PKK Kampung Ingin Jaya

Aceh Tamiang | Dalam rangka Pembinaan Gampong Gammawar terhadap Kader PKK Kampung, Ibu Gubernur Provinsi Aceh, Dyah Erti Idawati bersama Ibu Bupati Kabupaten Aceh Tamiang Rita Syntia, sambangi Kampung ingin Jaya Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, Rabu, (25/08/21).

Kegiatan tersebut dilakukan usai melaksanakan Pembinaan Bunda Paud Holistik Integratif pada TK Negeri Pembina di Kampung Tanah Terban Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya, Dyah Erti Idawati menyampaikan, pembinaan ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada para Kader PKK Kampung untuk bisa mencapai indikator Gampong Gammawar yang disesuaikan dengan 10 (sepuluh) program kerja PKK.

“Dyah juga menegaskan untuk memperketat protokol kesehatan sekaligus untuk dapat melaksanakan vaksin, sebab tercapainya vaksinasi masuk dalam pokok program kerja PKK yaitu mensejahterakan keluarga dengan cara menyelamatkan”, ungkapnya.

Beliau juga memberikan pandangan dan pemahaman kepada kader-kader tersebut terkait lonjakan kasus Covid-19 yang kian terus meningkat, Pemerintah Kampung harus memperkuat sistem penjagaan untuk melindungi warganya agar tidak terpapar Covid-19.

“Di Kampung juga telah dibentuk “Siaga Gampong” yang bertugas untuk  mencegah, menangani dan memberikan rasa aman kepada masyarkat, oleh karena itu, perkuatkan lagi Siaga Gampong tersebut guna membantu Pemerintah untuk menurunkan lonjakan kasus Covid-19”, harap Dyah.

Selain itu, Dyah juga menyinggung  terkait permasalahan stunting, sembari mengatakan bahwa setiap Kampung boleh menganggarkannya melalui Dana Desa untuk menurunkan angka stunting.

Kegiatan tersebut diwarnai dengan penyerahan Bungong Jaroe kepada Kampung Ingin Jaya dan dilanjutkan dengan meninjau Tanaman Asman Toga yang berada di perkarangan Kantor Desa setempat.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini