Cabor ESI Kabupaten Aceh Tamiang Siap Berkompetisi Pada PON Ke XX Di Papua

Aceh Tamiang | Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Cabor E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Aceh Tamiang Omar Ahsyad, setelah mengalahkan Vulcan Esports ( Banda Aceh mix ) dalam tiga kali pertandingan cabang olahraga mobil legend yang berlangsung secara virtual. Selasa, 31 Agustus 2021 di Karang Baru.

Dijelaskannya, pada pertandingan pertama tim Bos Oemar Esports (BOE)  unggul dan di pertandingan ke dua dan di ambil alih Vulcan, pada akhirnya pertandingan ketiga yang merupakan final match yang diambil alih oleh BOE di posisi 2-1 sehingga menjadikannya sebagai perwakilan Provinsi Aceh untuk Prapon Papua.

Ketua Cabor ESI Kabupaten Aceh Tamiang, Omar Ahsyad mengatakan bahwa tim nya telah memenangkan kualifikasi cabang olah raga mobil legend dan ini merupakan pertama kalinya provinsi Aceh mengirimkan atlet Esports Indonesia pada prapon yang diikuti secara virtual dengan 250 Tim di seluruh Aceh.

Tim B.O.E (Bos Omar Esports) menang di posisi 2-1 saat melawan Vulcan Esports saat final dan dinyatakan sebagai tim yang menjuarai tingkat Aceh dalam pertandingan yang digelar selama tiga hari itu, sebut Omar.

Sebelumnya, kata Omar, tim BOE mendaftarkan tim nya ke PB ESI untuk pilihan kualifikasi Aceh secara online di web www.garudaku.com. Alhamdulillah pendaftaran tersebut mendapat sambutan oleh panitia pelaksana.

Sebelumnya kita mengikuti pertandingan ini melalui daring(dalam jaringan) di  daerah masing-masing. dalam 1 tim beranggotakan 1 orang pelatih dan 5 orang pemain. Alhamdulillah, pada pertandingan tersebut kita di berikan kepercayaan mewakili provinsi Aceh untuk ikut berlaga pada Pra PON XX yang dilaksanakan di lapangan Holy dan Kriket Doyo Baru Jaya Pura Papua dengan hadiah total Rp. 200.000.000. untuk Esports.

Seluruh tim yang lolos akan diterbangkan ke Papua dan bergabung dengan tim tuan rumah. Para atlet nantinya bertanding di event utama, bertajuk Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 yang akan dimulai pada 22-26 September 2021 mendatang.

Untuk itu, Kita akan mengikuti pra PON di Banda Aceh yang dimulai pada tanggal 7 September sampai 14 September 2021 sedangkan final penentuan PON nya akan berlangsung pada tanggal 22 -25 September 2021, kata Omar.

Oemar berharap kiranya pemerintah daerah tingkat I maupun tingkat II untuk dapat memberikan dukungan, karena tim cabang olahraga Bos Omar Esports Indonesia kabupaten Aceh Tamiang satu-satunya Cabor Esports yang mewakil Aceh untuk ikut berkompetisi pada PON XX di Papua, ungkapnya.

Hal yang paling terpenting, pemerintah dapat mendukung tim BOE Kabupaten Aceh Tamiang, berupa finansial maupun materi, karena menurutnya tim BOE masih serba kekurangan terlebih dalam fasilitas sarana untuk bertandang berupa, android type tinggi untuk dapat mengikuti perlombaan.

Kedepannya ia juga mengharapkan agar pemerintah dapat memberikan dukungan berupa menyediakan fasilitas berupa Game House atau tempat bermain bagi pecinta Game Esports guna untuk menjaring atlit-atlit lainnya, berhubung Aceh akan menjadi tuan rumah PON XXI.

Kemudian, perlunya Gersi untuk persiapan mengikuti ajang perlombaan yang akan dilaksanakan di lapangan Holy dan Kriket Doyo baru Jaya Pura Papua, pungkas Ketua Cabor E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Aceh Tamiang Omar Ahsyad.

Berikut nama-nama anggota tim Cabor B.O.E Esports Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua ESI Aceh Tamiang : Omar Ahsyad, Sekretaris oleh Adi Idham Maulana, Bendahara oleh Alhafis Zulamri, Pelatih : M.Zulhamsyah, untuk para pemain masing-masing,Nurhariansyah ( Kapten )  ( roamer / tank ) ( Vincenzo! ), Muhammad Rizqan ( side lane ) / ( 19 Desember ), Reza maulana pahlefi (Offlaner / explane) ( Hokage ReJaa ), muhammad Aziba ( support / Midlaner ) ( SAYA KE MIDLANE ) dan Muhammad Adenin ( jungler) ( Keixy).


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini