Wabub Aceh Tamiang Dampingi DPRA Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Aceh Tamiang | Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. Tengku Insyafuddin, ST dampingi anggota DPRA H.Jauhari Amin, SH, MH dan Baitul Mal Aceh guna memberikan bantuan bagi korban kebakaran beberapa waktu lalu di pulau tiga kecamatan Tamiang Hulu, pada Selasa, 13 Juli 2021.

H. Tengku Insyafuddin, ST dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Jauhari Amin dan Perwakilan Baitul Mal Aceh. 

Kepada penerima bantuan korban kebakaran, Wabup juga menyampaikan bahwa bantuan ini bersumber dari DPRA dan Baitul Mal Aceh. Kiranya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Pakailah untuk keperluan anak sekolah dan menghadapi Hari Raya Idul Adha yang sebentar lagi akan kita rayakan", ungkap  Wabup mengakhiri. 

Selanjutnya, Jauhari menambahkan bahwa bantuan ini bersumber dari Baitul Mal Aceh, kepada para Mustahiq penerima bantuan agar dapat menggunakannya untuk kepentingan pokok dan untuk anak-anak sekolah.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada para Mustahiq sebanyak 16 (enam belas) orang. masing-masing mendapatkan  bantuan sebesar Rp. 3 juta setiap penerimanya.

Usai menyerahkan bantuan di pulau tiga, rombongan melanjutkan kunjunganannya ke Simpang Empat Upah kecamatan Karang Baru untuk memberikan bantuan kepada 9(sembilan) kepala keluarga korban kebakaran di Tugu Opak.

Saat itu, Wabup berpesan agar bantuan yang di berikan dapat digunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Ini merupakan zakat para pegawai di Aceh yang dipotong dari gaji mereka, sebut H. T. Insyafudin.

Selain Anggota DPRA, H. Jauhari Amin, SH, MH beserta rombongan, Komisioner Baitul Mal Aceh, turut serta Kepala Baitul Mal Aceh Tamiang, Mulkan Tarida Tampubolon, Sekretaris Baitul Mal serta  lainnya.



Laporan : pakar

Komentar

Berita Terkini