Usai Apel Kapolres Tebing Tinggi Tinjau Kesipan Personil dan Pos Penyekatan

Tebing Tinggi | Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso S.IK didampingi Wakapolres Tebing Tinggi, AKBP Sarponi memimpin Apel Kesiapan Penyekatan dalam rangka Ops Aman Nusa II Tahun 2021. Kegiatan apel ini bertempat di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi dan dilakukan pada Kamis (15/7/2021) pukul 10.00 WIB.


Hadir dalam kegitan tersebut  Kabag Ops Kompol Burju Siahaan, SH, Para Kasat, Kapolsek dan personil yang terlibat dalam Pos penyekatan kenderaan yang menuju Kota Medan maupun arah sebaliknya.


Dalam arahan dan bimbingan Kapolres Tebing Tinggi menyampaikan kepada personil yang bertugas di Pos Penyekatan tersebut.


"Ops Aman Nusa II ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 wib s/d 20.00 wib. Personil harus memahami dan mempedomani serta melaksanakan cara bertindak maupun SOP serta peraturan yang berlaku. Diharapkan setiap melakukan tindakan kepolisian agar dilakukan secara Tegas namun humanis dan jangan ragu-ragu serta tidak dibenarkan bersikap Arogansi saat bertindak,” sebut Kapolres AKBP Agus Sugiyarso dalam arahannya.


"Kapolres menambahkan bahwa setiap Pos Penyekatan akan dipimpin/ dikendalikan oleh Pawas yang bertanggungjawab terhadap kegiatan Pos Penyekatan dan melaporkan hasil kegiatan kepada Kapolres Tebing Tinggi tepat waktu.


Pastikan sarana dan prasarana pada Pos Penyekatan berfungsi dengan baik. Bagi Personil yang melaksanakan tugas Tidak dibenarkan meninggalkan Pos Penyekatan serta perhatikan juga keselamatan dan kesehatan rekan-rekan yang bertugas dilapangan,” imbuh Kapolres.


Pasca pelaksanaan apel kesiapan, Kapolres bersama dengan PJU melakukan pengecekan secara langsung kesiapan personel dalam menjalankan kegiatan penyekatan dititik-titik Pos yang sedang berlangsung mulai hari ini.


“Adapun maksud dan tujuan pengecekan ini adalah untuk mewujudkan hasil kegiatan secara Optimal. Sementara itu Lokasi Pos penyekatan ada pada titik – titik pintu keluar/masuk batas wilayah yakni Pos Bandar Kajum (Tebing Tinggi – Medan), Pos Paya Pasir (Tebing Tinggi – Batu Bara) dan Pos Pabatu (Tebing Tinggi – P. Siantar). Adapun personil Polri yang dilibatkan pada 3 (tiga) Pos Penyekatan tersebut ada sebanyak 79 Personil dan didukung oleh Personil dari TNI, Sat Pol PP, Dishub, dan Dinas Kesehatan Pemko Tebing Tinggi,” tutup Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto.


Penulis : Naz

Komentar

Berita Terkini