Stok Vaksin Covid-19 Di Aceh Tamiang Menipis

Aceh Tamiang | Menipisnya stok Vaksin Covid-19 di Aceh Tamiang berdampak kepada empat Puskesmas di Bumi Muda Sedia mengalami kekosongan cairan vaksin.


Keempat Puskesmas tersebut masing-masing berada di Puskesmas Kecamatan Kota Kualasimpang, Puskesmas Simpang Kiri, Puskesmas Sekerak dan Puskesmas Rantau.


Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, SKM, saat di konfirmasi harianrikiransumut.com melalui pesan WhatsAppnya, Jum'at, 30 Juli 2021 


Tidak hanya pada empat Puskesmas itu saja, berkemungkinan akan terjadi kekosongan stok vaksin di beberapa puskesmas lainnya," kata Ibnu Azis.


Ianya berharap pemerintah pusat dan pemerintah provinsi segera mengirim dan mendistribusikan kembali dosis vaksin Covid-19 agar stok vaksin di Aceh Tamiang mencukupi. 


Disebutkan, kebutuhan pemakaian vaksin di beberapa Puskesmas di Aceh Tamiang masih mengalami peningkatan dalam penggunaannya.


"Direncanakan, dalam waktu dekat ini  sebanyak 200 Vial vaksin akan di datangkan dari Provinsi Aceh, walaupun jumlah tersebut tidak dapat memenuhi kebutuhan dari jumlah yang diperlukan sebanyak 2000 vial," jelasnya.


Dijelaskan, untuk saat ini masyarakat Aceh Tamiang telah menerima vaksinasi Covid 19 sebanyak sebanyak 45.039 orang, dengan  merincikan bahwa pada vaksin dosis pertama sebanyak 32.010 orang dan vaksin dosis kedua sebanyak 13.029 orang, ungkap Ibnu Azis mengakhiri pesan WhatsAppnya.



Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini