Staff Ahli : Penanganan Covid -19 Kota Tebing Tinggi Berjalan Cukup Baik

harianfikiransumut.com | Tebing Tinggi- Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum, Politik dan dan Pemerintahan Dr. Ir. Binsar Situmorang, M.Si.,MAP sekaligus LO (Liaison Officer) Satgas Covid-19 untuk Kota Tebing Tinggi, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, Senin (12/07/2021).


Dalam kesempatan tersebut, Dr. Ir. Binsar Situmorang, M.Si., MAP mengatakan penanganan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi sudah berjalan cukup baik, informasi terkait peraturan dan data-data yang dilaporkan Satgas Covid-19 Tebing Tinggi sudah sesuai dengan kondisi yang ada dilapangan sehingga sangat membantu Satgas Covid-19 Provinsi Sumut dalam mengambil kebijakan untuk penanganan percepatan penurunan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi.


Beliau juga menjelaskan yang menjadi kendala saat ini adalah ketersediaan vaksinasi untuk masyarakat Kota Tebing Tinggi yang terus diupayakan pengadaannya.


"Saat ini yang kami perlukan adalah untuk kebutuhan vaksin, sosialisasi terkait vaksin yang selama ini kita suarakan sudah membuat masyarakat tertarik dan sangat antusias untuk ikut vaksinasi tetapi kalau vaksinnya sendiri tidak ada bagaimana kita bisa cepat, ini yg akan kita tindak lanjuti, kita akan laporkan ke Satgas Provinsi (Sumut) agar pengadaan Vaksin Covid-19 untuk Kota Tebing Tinggi dapat dilakukan dengan baik," jelasnya.

Terkait PPKM Darurat, Staff Ahli Gubernur Sumut ini menjelaskan bahwa penetapan PPKM Darurat dilakukan berdasarkan assesment yang dilakukan oleh Satgas Provinsi dan Pusat berdasarkan data-data harian yang diberikan oleh Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi.


"Saya berharap Satgas Covid-19 Tebing Tinggi tetap semangat dan semua aparat terkait dapat mendukung dan bekerja sama agar Covid-19 dapat diatasi dengan cepat, tingkatkan terus 3T dan 5M jangan sampai ada kesan pembiaran kepada masyarakat," tutupnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi dr. Henny Sri Hartati,  Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Tebing Tinggi Iswan Suhendi, S.STP, M.Si, Camat Rambutan Marwansyah Harahap S.STP, Camat Bajenis Dira Astama Trisna, SIP, M.Si, dan beberapa lurah dan kepala Puskesmas Tebing Tinggi.


Penulis : Nzl

Komentar

Berita Terkini