Ketua DPRK Atam Salurkan Bantuan Pupuk Organik Kelompok Tani Tepah Jaya

Aceh Tamiang | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Suprianto, ST menyalurkan bantuan pupuk untuk Kelompok Tani Tepah Jaya Kampung Matang Tepah Kecamatan Bendahara kabupaten setempat, Jumat (23/7/2021).


Penyaluran bantuan tersebut dalam rangka mendukung program petani dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang saat ini masih melanda.


"Alhamdulillah kemarin kita menyalurkan bantuan kepada petani. Bantuan Pupuk Organik untuk Kelompok Tani Tepah Jaya Kampung Matang Tepah," sebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Suprianto, ST kepada media ini via Whatsapp, Sabtu (24/7/2021).


Menurutnya dengan apa yang dilakukan tersebut dapat membantu para petani dalam menghadapi masa sulit ditengah merebaknya COVID-19.


"Bantuan Pupuk Organik ini juga sebagai langkah untuk mendukung Program Pangan Sehat, Alam Lestari disejumlah lahan pertanian yang ada diwilayah Aceh Tamiang dengan mengembangkan padi organik," jelas Suprianto. 


Sementara itu Ketua Kelompok Tani Tepah Jaya Kampung Matang Tepah Kecamatan Bendahara, Erwinsyah mengatakan bantuan yang di berikan oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang tersebut sangat membantu para anggota kelompoknya. 


"Saya atas nama Kelompok Tani Tepah Jaya mengucapkan ribuan terima kasih. Bantuan ini sangat berarti karena disamping sulitnya ekonomi juga sebagai upaya mendukung Program Pangan Sehat, Alam Lestari dengan menerapkan metode pertanian secara organik," jelas Erwinsyah.


Erwinsyah yang akrab disapa Wen Gayo ini mengatakan pada dasarnya Ketua DPRK Aceh Tamiang, Pak Suprianto  adalah orang yang selalu berada ditengah - tengah petani. 


"Beliau juga petani, jadi tahu persis apa yang saat ini dirasakan oleh petani.  Sekalian lagi kami ucapkan ribuan terimakasih," tuturnya mengakhiri.


(Editor | Redaksi) 

(Laporan | pakar)

Komentar

Berita Terkini