Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid 19

harianfikiransumut.com | Tebing Tinggi - Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso,S.IK pimpin rapat koordinasi dengan pihak rumah sakit yang ada di kota Tebing Tinggi, Rapat koordinasi dimaksud berlangsung Pada Kamis (22/7/2021) Sekitar pukul 10.00 wib bertempat di Aula K3 I Polres Tebing Tinggi. 


Rapat koordinasi dilaksanakan bertujuan agar gugus tugas penanggulangan covid 19 mengetahui langkah-langkah yang diambil ketika menghadapi pasien yang terpapar covid 19. 


 Hadir dalam Rapat koordinasi tersebut diantaranya Kasat Reskrim dan Kanit Tipidter untuk mewakili Polres Tebing Tinggi dan 5 (lima) orang perwakilan untuk mewakili pihak rumah sakit yang melakukan perawatan terhadap pasien covid 19 meliputi RS Chevani, RS Pabatu, RSUD Kumpulan Pane, RS Sri Pamela serta RS Bhayangkara.


Dalam rapat tersebut diketahui bahwa saat ini obat virus covid-19 dalam keadaan langka dikarenakan dari distributor masih kosong.


Menanggapi hal tersebut, Kapolres dalam arahannya menyampaikan "agar pihak rumah sakit menjalankan aturan dan Perwali mengenai aturan penanganan covid 19, melakukan penambahan bed / tempat tidur pasien covid 19 karena diperkirakan akan ada penambahan warga yang terpapar sehabis hari raya Idul Adha", ujar kapolres.


Lebih lanjut kapolres mengatakan, "Bila pasien covid 19 ada yang meninggal dunia maka proses pemakaman harus sesuai dengan protokol covid 19 Serta tetap berkoordinasi dengan stakeholder terkait penanganan pasien covid 19 Dalam hal ini Polres Tebing Tinggi tetap membantu gugus tugas penanggulangan covid 19 untuk memutar rantai penyebaran virus covid 19", Tandas Kapolres Tebing Tinggi.


Penulis : Naz

Komentar

Berita Terkini