Hari Ini 284 Orang Warga Kecamatan Karang Baru Di Vaksin

Aceh Tamiang | Dalam rangka mendukung program pemerintah memberikan layanan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, Kapolsek Karang Baru AKP Yozana Fazri Siddiq S.I.K diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir Julbahri melaksanakan pengamanan serta pendampingan vaksinasi massal di Puskesmas Baru dan Kantor Camat Kecamatan Karang, Sabtu, 24 Juli 2021.


Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Dua tempat berbeda, di Puskesmas Karang Baru dan di Kantor Camat Karang Baru oleh Puskesmas Seleleh


Sebelumnya para peserta vaksin diarahkan untuk melakukan pendaftaran dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan (screening) oleh Tenaga Kesehatan dan penyuntikan vaksin kepada peserta. Usai penyuntikan, para peserta diberi tanda bukti berupa sertifikat vaksinasi. 


Kapolsek Karang Baru AKP Yozana Fazri Siddiq S.I.K mengatakan bahwa, pemberian vaksin ini merupakan upaya  pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.


“Keterlibatan Bhabinkamtibmas dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian Polri khusunya Polres Aceh Tamiang  terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir,” ungkapnya.


Kegiatan Vaksinasi ini diadakan oleh Puskesmas Seleleh terhadap Perangkat Desa, Masyarakat dan Lansia dari seluruh kampung yang ada di kecamatan Karang baru.


Kepada peserta vaksinasi, walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksinasi agar tetap mematuhi prokes Covid-19, dengan cara 5M yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Karang Baru, Irwanudin SKM mengatakan, hari ini sebanyak 284 orang masyarakat di kecamatan Karang Baru telah mengikuti vaksinasi massal, dengan rincian Dosis 1 Lansia : 5 orang, Publik : 3orang, Masyarakat : 73 orang dan Remaja : 7 orang.


Untuk Dosis 2, Lansia : 20 orang, Publik : 6 orang, Masyarakat : 170 orang dengan jumlah keseluruhan sebanyak : 284 orang.


Sementara untuk Pemakaian Vaksin Hari ini : 30 vial dan Stok Vaksin Hari ini : 21 vial, ungkap Irwanudin SKM mengakhiri.


Saat berlangsungnya kegiatan, tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu: Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru, Babinsa Koramil 02 / Kbr, Kapuskesmas Seleleh, Ns Deky zulhelmi. S. Kep, para  Datok Penghulu,Para perangkat Desa/pelayan publik dan masyarakat.


Laporan : pakar.

Komentar

Berita Terkini