Dishub Aceh Tamiang Lakukan Vaksinasi Covid-19

Aceh Tamiang | Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang berkerjasama Puskesmas Karang Baru menggelar vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di aula Kantor Dinas Perhubungan setempat, Selasa, 13 Juli 2021.

Sebelum mendapatkan giliran penyuntikan vaksin covid-19, para calon penerima vaksin terlebih dahulu menjalani beberapa persyaratan, seperti pendaftaran,  pemeriksaan kesehatan bagi para calon vaksinas.

Selanjutnya, setelah proses pemeriksaan memenuhi persyaratan, maka penerima vaksin langsung diarahkan menuju tempat penyuntikan vaksinasi.

Disela-sela berlangsungnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Syuibun Anwar dikonfirmasi harianfikiransumut.com mengatakan, kegiatan vaksin hari ini tidak hanya di ikuti oleh para ASN dan staf di Dishub saja, melainkan dari Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian serta Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang.

Selain itu, kata Syuibun, turut juga di ikuti oleh masyarakat biasa yang non ikatan kedinasan untuk divaksin.

Dijelaskannya, kegiatan vaksin covid-19 ini bertujuan untuk membangun imunitas dan pada akhirnya dapat melindungi diri sendiri maupun orang lain. Diharapkan juga dapat menurunkan angka penyebaran covid-19 khususnya daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19, dengan tujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh, agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Beliau juga mengapresiasi para petugas tenaga kesehatan dari puskesmas karang baru yang telah bertugas dengan baik untuk melakukan vaksinasi di kantor dinas perhubungan kabupaten Aceh Tamiang  hari ini.

Apresiasinya juga disampaikan kepada seluruh ASN, PDPK dilingkungan Dishub, Diskominfo dan Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang atas partisipasinya dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 hari ini,  ini merupakan ikhtiar agar bisa terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Kepada masyarakat, jangan mudah percaya dengan berita-berita yang tidak diketahui sumbernya, Alhamdulillah, vaksin itu aman dan ini adalah ikhtiar kita untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, serta selalu mencuci tangan, pungkasnya mengakhiri.

Saat berlangsungnya vaksinasi, tampak Kepala Bagian Barang dan Jasa Setdakab Aceh Tamiang, Harun dan salah seorang PNS Cabang Dinas Pendidikan Aceh, Khairil Akmal Tanjung juga ikut di vaksinasi.


Laporan : pakar

Komentar

Berita Terkini