Disdikbud Aceh Tamiang Gelar FLS2N Jenjang Sekolah Dasar

Aceh Tamiang | Dalam rangka melestarikan dan menumbuhkan rasa cinta serta mengembangkan jiwa seni bagi anak bangsa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang menggelar festival lomba seni siswa Nasional(FLS2N).

Kegiatan FLS2N tersebut berlangsung sejak pukul 09.00 wib dan  diselenggarakan di gedung sanggar kegiatan belajar (SKB) Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Selasa, 13 Juli 2021.

Disela-sela kegiatan, Kabid Dikdas pada Disdikbud Aceh Tamiang, Drs. Bambang Supriyanto, M.M didampingi Kasi Peserta didik dan pembangunan karakter, Mahyal Fahri, S.Pd mengatakan festival lomba seni siswa nasional ini diikuti oleh 158 peserta, 127 peserta jenjang sekolah dasar (SD) dan 31 peserta jenjang sekolah tingkat SMP.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai juksnis yang di keluarkan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan, sebutnya.

Untuk hari ini, festival lomba seni siswa nasional khusus untuk di tingkat sekolah dasar (SD), dengan lima (5) cabang yang di perlombakan, masing-masing Cabang Menyanyi Tunggal Lagu Solo, Cabang Seni Tari, Cabang Pantomim, Cabang Bercerita dan Cabang Kriya Anyam dan menghadirkan 3 orang juri.

Diterangkannya, FLS2N ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan jiwa seni peserta didik untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni sehingga akan memberikan inspirasi mereka untuk melestarikan kesenian Indonesia.

Selain itu juga, untuk menggali potensi peserta didik di bidang seni budaya dan memberi dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. 

Bambang menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan agar para siswa-siswi dapat mengembangkan ide-ide dan kreativitasnya di bidang seni, Intinya untuk membentuk seni dan meningkatkan prestasi seni anak baik tingkat kabupaten hingga ke tingkat nasional, Pungkasnya.


Laporan : pakar

Komentar

Berita Terkini