Dinkes Aceh Tamiang Sembelih 9 Ekor Hewan Qurban

Aceh Tamiang | Hari Raya Idul Adha 1442 H ini Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan penyembelian hewan qurban di belakang kantor dinas setempat, Rabu 21 Juli 2021. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang Ibnu Azis, SKM kepada wartawan mengatakan Walaupun ditengah pandemi Covid-19,  Alhamdulillah, jumlah hewan qurban hari ini yang disembelih sebanyak 9 ekor sapi, ujarnya

Melalui berqurban, setidaknya kita dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, terlebih di masa pandemi Covid-19, kata Kadis.

Beliau juga menyebutkan, penyembelihan hewan qurban menjadi bagian dari syariat Islam, ini adalah bentuk amalan kita dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Diharapkan, dengan berqurban ini dapat terbangun kepedulian sosial yang lebih baik ke masyarakat serta lebih meningkatkan ibadahnya kepada Allah SWT,” harap Ibnu Azis

Kadis menyebutkan, salah satu esensi berkurban adalah keikhlasan dan kesabaran. Sifat-sifat ini diharapkan tumbuh kembang dalam diri ASN yang berada dilingkungan Dinas Kesehatan agar lebih peka dan peduli antar sesama,” ucapnya.

Sementara, sejumlah daging yang telah dipaketkan akan dibagikan kepada ASN di lingkungan Dinas Kesehatan, tenaga kontrak, tenaga bakti dan masyarakat sekitar kantor dinas kesehatan setempat.

Pantauan media di lokasi penyembelihan hewan qurban, Pelaksanaan pemotongan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.


Laporan : pakar

Komentar

Berita Terkini