BAPERA Aceh Tamiang Melaksanakan Qurban

Aceh Tamiang | Di hari raya pertama Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1442 / 20 Juli 2021, BAPERA Aceh Tamiang Melaksanakan penyembelihan Qurban untuk dibagi-bagikan kepada pengurus dan anggotanya bertempat di Sekretariat BAPERA Desa Tanjung Karang Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang, Selasa, 20 Juli 2021.

Penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan oleh panitia qurban seusai melaksanakan shalat Idul Adha turut  disaksikan oleh para pengurus dan  anggota BAPERA setempat.

Ketua DPD II BAPERA Aceh Tamiang, H. M. Ichsan didampingi Sekretaris DPD II BAPERA Aceh Tamiang, Ir. Rusman mengatakan, hari ini kita melaksanakan  penyembelihan seekor sapi qurban dan dagingnya untuk dibagi-bagikan kepada pengurus dan anggota BAPERA Aceh Tamiang serta warga sekitar.

Penyembelihan hewan qurban ini merupakan amalan Sunnah bagi siapapun yang memiliki niat dan kemampuan untuk melaksanakannya, selain itu berqurban merupakan cara kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan amalan ini juga sangat di cintai oleh Allah SWT.

Melalui berqurban, setidaknya kita dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, terlebih di masa pandemi Covid-19, kata H. M. Ichsan.

Ichsan juga menambahkan penyembelihan hewan qurban menjadi bagian dari syariat Islam, ini adalah bentuk amalan kita dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Untuk itu, kepada segenap umat Islam yang menyembelih hewan qurban, berqurbanlah dengan ikhlas dengan landasan cinta dan taqwa kepada Allah SWT, hindarkan diri dari sifa ria yang bisa merusak pahala qurban,” pungkasnya..

Sementara itu, Saiful Alam salah seorang warga sebagai penerima daging qurban mengucapkan, terima kasihnya kepada BAPERA Aceh Tamiang yang telah melaksanakan penyembelihan hewan  qurban.

Semoga Allah SWT memberikan keberkahan rezeki dan menjadi amal ibadah bagi keluarga besar BAPERA Aceh Tamiang, harapnya mengakhiri.


Laporan : pakar

Komentar

Berita Terkini