Babinsa Koramil 06/Manyak Payed, Kawal Penyaluran BLT DD Di Desa Pahlawan

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Babinsa Koramil 06/Manyak Payed, Serda Agus Lulu kawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di wilayah Desa Binaannya di Desa. Pahlawan, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten, Aceh Tamiang. Sabtu (10/07/2021).

Hal itu, dilakukan agar proses penyaluran BLT DD tetap aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya, dan ini merupakan tanggung jawab sebagai  Babinsa, untuk menjaga wilayah binaanya. 

Kegiatan penyaluran BLT ini dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga yang tidak mampu, terlebih dalam  kondisi pandemi Covid-19.

“Bantuan ini diberikan telah tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkannya, sebelumnya para  penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemdes, semoga BLT ini dapat  meringankan beban kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Saat pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut, para petugas pemerintah desa dan penerima manfaat tetap mengedepankan protokol kesehatan,  memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.


Laporan : pakar

Komentar

Berita Terkini