YBMI Aceh Tamiang Didik dan Latih Belasan Pemuda

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - guna mengurangi angka pengangguran, Yayasan Baroena Mustika Indonesia (YBMI) Aceh Tamiang memberikan pendidikan, pelatihan hingga permodalan bidang Akupuntur kepada belasan pemuda dan pemudi di Kabupaten Aceh Tamiang.

Melalui Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha atau PKW, sedikitnya 15 orang pemuda dan pemudi yang belum memiliki kesempatan kerja akan di bekali pendidikan dan pelatihan tentang teknik akupuntur melalui wadah Yayasan Barona Mustika Indonesia.

"Kita harapkan melalui PKW ini nantinya akan menciptakan lapangan kerja baru dan menekan angka pengangguran terlebih ditengah Pandemi Covid 19 ini," ujar Ketua Yayasan Barona Mustika Indonesia, Adriansyah, Kamis, (24/06), disaat membuka kegiatan Orientasi PKW dengan Dinas Pendidikan, Industri Dunia Usaha dan Kerja.

Adriansyah menjelaskan, Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha atau PKW ini merupakan program dari Direktorat Kursus Dan Pelatihan Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang bertujuan untuk memberikan pendidikan serta bekal kepada para pemuda dan pemudi yang memiliki kemauan berwirausaha mandiri.

"Untuk program PKW tahun ini kami fokus kepada pendidikan dan pelatihan akupuntur untuk para peserta, dengan harapan nantinya bisa berwirausaha mandiri yang pastinya akan membangkitkan ekonomi baru masyarakat," ujar Adriansyah.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kabid Pembianaan Paud dan PNF Disdikbud Aceh Tamiang Sutiyah SPd, Mewakili IWAFI Aceh Tamiang Mailismawati, dan Komda UKM Aceh Tamiang, Taufiqurrahman dan para peserta.

Laporan : pakar

Komentar

Berita Terkini