Waka Polsek Rambutan Lakukan Pengamanan Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia.

harianfikiransumut.com | Tebing Tinggi - Personil Polsek Rambutan yang dipimpin oleh Waka Polsek Rambutan Ipda Rudianto Sinaga  lakukan monitoring dan pengamanan pelaksanaan giat Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Lansia, Tokoh Masyarakat, Unsur Pemerintahan Kantor Camat dan Lurah, Kepling, Tokoh Pemuda/Agama dan Masyarakat yang ada di Wilayah Kec. Bajenis, Pada Kamis (10/6/2021) Pagi sekitar 09.00 wib s/d Selesai di Aula Kantor Camat Bajenis Jln. Letda Sujono Kel. Teluk Karang Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi. 


Hadir dalam penyuntikan Vaksin Covid 19 bagi lansia tersebut, Camat Bajenis Dira Astama, S.STP, Masyarakat Lansia, Unsur ASN Kantor Camat dan Lurah, Kepling, Tokoh Pemuda/Agama dan masyarakat lainnya berjumlah 87 orang.


Kegiatan Vasinasi dilaksanakan oleh Petugas Nakes Dinas Kesehatan Tebing Tinggi, Nakes Puskesmas Teluk Karang dan Nakes Puskesmas Berohol. 


Dalam pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid 19 bagi lansia tersebut para Lansia yang akan di Vaksin harus melalui bebera tahapan diantaranya harus melakukan, Pendaftaran/No.Antrian, Screning/Konseling, Observasi, Penyuntikan vaksin, Pemberian Kartu Vaksin.


Terdata penggunaan vaksi saat gelar kegiatan tersebut dengan jumlah rincian yaitu, Jumlah Vaksin 15 Vial ( 1 Vial = 10 Orang Suntikan ), Vaksin Merk SINOVAC BIO FARMA Dengan massa Expaid 15 Oktober 2021.


Sasaran Vaksinasi saat kegiatan itu,

Vaksin 15 Vial dengan target 150 orang,

Masyarakat yang datang dan mendaftar untuk di vaksin  87 orang, Masyarakat yang di Vaksin 79 Orang.


dengan rincian, Masyarakat Lansia/Tokoh Agama dan masyarakat 68 Orang, Lurah 2 Orang, Kepling 5 orang, Staf ASN Kantor Camat dan Kantor Lurah  4 Orang, Masyarakat yang tidak/tunda Vaksin  8 Orang.


Tercatat penggunaan Vaksin terpakai saat kegiatan tersebut, Vaksin Merk Sinovac Bio Farma disimpan di Kantor Dinas Kesehatan Tebing Tinggi dan dibawa ke Kantor Camat Bajenis sebanyak 15 Vial, Vaksin yang terpakai untuk di suntikkan  8 Vial, sementara Sisa Vaksin yang belum terpakai  7 Vial selanjutnya sisa vaksin tersebut dibawa dan disimpan di Kantor Dinas Kesehatan Tebing Tinggi. 


Di beritahukan, Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2 akan dilaksanakan pada Tanggal 08 Juli 2021, tempat belum dapat ditentukan.


Hingga dipenghujung kegiatan yang berakhir pada pukul 12.55 Wib, berjalan dalam situasi aman dan kondusif.


Penulis : Nazli

Komentar

Berita Terkini