harianfikiransumut.com

Selamat Jalan, Bang Marshal, Keluarga Besar harianfikiransumut.com Turut Berdukacita

harianfikiransumut.com | Langkat -  Mara Salem Harahap yang akrab dipanggil Marshal sebagai pimpinan redaksi media online lassernewstoday.com, diduga
meninggal dunia akibat ditembak Orang Tak Dikenal (OTK), pada Sabtu (19/06/2021) dini hari dan harus meregang nyawa sebelum tiba di Rumah Sakit Vita Insani Kota Siantar, Sumatera Utara.

Peristiwa ini menambah panjang catatan dan dukacita yang mendalam bagi kalangan pers di tanah air, dan ancaman pembunuhan seakan telah menjadi bagian dari kehidupan para jurnalis.

Sepertinya nyawa para Wartawan selalu menjadi incaran bagi para mafia dan pihak yang merasa dirugikan.

Terkait kejadian mengenaskan yang menimpa wartawan di Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera, Abdul Karim mewakili pimpinan redaksi dan crew harianfikiransumut.com menyampaikan turut berbelasungkawa dan rasa  prihatinannya mendalam atas peristiwa yang menimpa Almarhum Bang Marsal.

"Begitu banyak peristiwa tragis yang  dihadapi para wartawan, melihat kondisi seperti ini, saya menghimbau kepada seluruh Insan Pers di manapun berada, terkhusus awak media harianfikiransumut.com agar selalu meningkatkan kewaspadaannya dalam menjalankan tugas dilapangan".

Kemudian, saat bertugas harus  senantiasa mengedepankan keselamatan diri dan menaati Kode Etik Jurnalistik dalam menjalankan tugas profesional sebagai wartawan. 

Mari kita tingkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap rekan seprofesi, jaga keselamatan diri, dan jika mendapat ancaman, segera berkoordinasi ke pimpinan.

Abdul Karim menambahkan, terkait peristiwa pembunuhan wartawan di Sumatera Utara tersebut, peran Pemerintah, aparat keamanan dan pihak-pihak terkait sangat dibutuhkan untuk memberikan perlindungan kepada Wartawan saat beraktivitas di dunia pers,".

"Perlu diketahui, bahwa kemerdekaan dan pembangunan Negeri ini tak luput dari kerja para wartawan. Dengan kemampuan intelektualnya, keberanian mengambil resiko,  merupakan modal besar bagi perjuangannya.

Dibunuh, diancam, dipenjarakan, dicaci-maki, dan dinistakan merupakan santapan pahit yang harus dinikmati oleh para wartawan setiap harinya".

Selamat jalan Bang Marshal, kami  para Wartawan akan tetap terus berjuang untuk menyuarakan  kebenaran.

Penulis : Redaksi

Komentar

Berita Terkini