harianfikiransumut.com

Pj Bupati Mengimbau Masyarakat Labuhanbatu Patuhi Prokes

harianfikiransumut.com|Labuhanbatu - Pejabat (Pj) Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang S. Pi M. Si menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.


“Kasus Covid-19 di Labuhanbatu terus melonjak naik. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19,” katanya saat ditemui wartawan, Senin (7/6/2021) siang di ruang kerjanya.


Menurutnya, lonjakan kasus Covid-19 di Labuhanbatu pasca lebaran tercatat per tanggal 5 Juni 2021 sebanyak 723 kasus terkonfirmasi Covid-19.


“Aturan ini tidak hanya berlaku untuk Aparatur Sipil Negara, tapi juga untuk karyawan BUMN dan swasta,” tegas Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Labuhanbatu itu.


Sebelumnya diberitakan, sebanyak 25 orang terkonfirmasi aktif Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu dari 723 kasus berdasarkan data terupdate Dinas Kesehatan Labuhanbatu per tanggal 5 Juni 2021.


“Labuhanbatu saat ini dalam zona kuning. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” kata Humas Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Labuhanbatu Rajid Yuliawan S Kom, Minggu (6/6/2021) siang saat dihubungi wartawan.


Rajid menjelaskan, kasus konfirmasi adalah orang yang berdasarkan hasil pemeriksaan RT PCR dan Rapid Test Diagnostik Antigen dinyatakan positif Covid-19 baik dengan gejala atau tidak. 


( Editor     | Redaksi )
( Laporan | M. Syarif )


Komentar

Berita Terkini