harianfikiransumut.com

Perangkat Desa Dan Usila Di Aceh Tamiang Di Vaksin

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Program Vaksinasi Massal Covid-19 secara serentak  di provinsi Aceh terus  dilaksanakan oleh petugas kesehatan guna untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19., Jum'at, 4 Juni 2021.

Kegiatan vaksin massal ini dilaksanakan sejak 3 juni hingga 7 juni 2021 mendatang di masing-masing kecamatan khususnya di tempat-tempat pelayanan publik, termasuk di Puskesmas, Kantor Camat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, SKm mengatakan, pemberian Vaksinasi ini khusus diberikan kepada para perangkat Desa (pelayan publik) dan masyarakat usia lanjut (usila), berlangsung di Kantor Camat Karang Baru.

Sebelum dilaksanakannya vaksin, para petugas kesehatan terlebih dahulu melakukan interview atau menanyakan tentang riwayat penyakit yang pernah dialami oleh perserta penerima vaksin

Disebutkan, bagi penderita atau peserta Vaksinasi yang memiliki riwayat penyakit bawaan tidak dapat dilakukan vaksin diantaranya Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid - 19, penyakit penyerta lainya dan harus melalui pemeriksaan dokter terlebih dahulu.

Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan agar masyarakat dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 yang menggunakan vaksin sinovac, kata Ibnu Azis.

Selain itu, kata Kadis Kesehatan, seluruh puskesmas yang ada di 12 kecamatan akan tetap aktif, tidak ada yang tutup guna untuk tercapainya pelayanan bagi peserta vaksin, sehingga sasaran yang di targetkan bagi para usila dan pelayan publik dapat terpenuhi.

Alhamdulillah, hari ini  pelaksanaan program pemerintah yakni vaksin massal berjalan dengan baik, ini terlihat langsung saat kita kunjungi di tiga kecamatan bersama unsur Forkompimda, ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang.

Para dokter dan perawat petugas kesehatan tetap semangat dalam memberikan pelayanannya dengan kelengkapan alat vaksinasinya yang cukup, ungkapnya mengakhiri.

Pantauan harianfikiransumut.com saat berjalannya vaksinasi tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Tampak hadir pada pelaksanaan vaksin massal tersebut, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dan jajarannya, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K serta jajarannya, Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita S.STP., MSi, Direktur RSUD Aceh Tamiang,  dr. Andika, Putra, Sp.PD, Camat Karang Baru, Iman Suhery, S.STP, Kepala Puskesmas Karang Baru, Irwanuddin, SKM, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta para Datok Penghulu (Kepala Desa-red).

Penulis : pakar.

Komentar

Berita Terkini