harianfikiransumut.com

Pemilihan Ketua PJI Pelalawan Sangat Alot Dan Di Menangkan Oleh Dien Puga

harianfikiransumut.com | Pelalawan, Riau -  Dien Puga seorang  Wartawan dari  Wawasan.com  dan  Auramedia.com  serta Wartawan Seputarriau.com kembali terpilih menjadi Ketua PJI (Persatuan Jurnalistik Indonesia) Kabupten Pelalawan Provinsi Riau Periode 2021 - 2026.


Terpilihnya Dien Puga  sebagai Ketua PJI Pelalawan hingga 2026 mendatang, setelah 17 suara menang dari saudara Marlon Situmorang yang hanya meraih 13 suara  yang hadir dalam Rapat atau musyawarah PJI Pelalawan ke 2(dua) di Sekretariat PJI Pelalawan pada Jum'at  (04/06/2021) siang kemarin.


Dari pantauan di sekretariat PJI Pelalawan Jalan Pemda kota Pangkalan  kerinci sejumlah pengurus dan anggota  PJI Kabupaten Pelalawan  turut hadir dengan 30  orang.


Selama pelaksanaan rapat atau musyawarah keadaan dalam keadaan  aman dan kondusif serta tetap menjalankan protokol kesehatan sensuai dengan anjuran pemerintahan.


Pelaksanaan pemilihan pimpinan atau ketua PJI Pelalawan  Periode 2021 - 2026 melalui pemilihan yang adil dengan menulis ke secarik kertas yang dilipat atau digulung kecil sehingga nama calon Ketua PJI yang dipilih antara Marlon Situmorang dan Dien Puga yang benar benar punya kriteria.


Dalam pemilihan ketua PJI ada dua  calon yang mengikuti pemilihan, ini sesuai dengan keputusan bersama seluruh pengurus dan anggota yang hadir.

Dengan meraih 17 suara pemilihan, Dien Puga akhirnya terpilih sebagai ketua PJI Pelalawan dengan menang selisih 4 suara dari Marlon Situmorang.

Usai memperoleh suara 17, dari total pemilik 30 hak suara, Dien Puga dan seluruh anggota PJI yang hadir  atas keputusan bersama acara dilanjut dengan mememilih Sekretaris serta bendahara PJI dan wakilnya, Kemudian dilanjutkan dengan memilih Ketua Bidang  Kompartemen dan Organisasi , Ketua Bidang Kompartemen Pendidikan dan Pelatihan serta Ketua bidang Kompartemen Litbang dan Pemantauan.


"Ketua Kompartemen dan Organisasi  dipimpin oleh Budi Handoko dan Wakil Ketua Romi Antoni,.Sedangkan Kompartemen Pendidikan dan Pelatihan di ketuai oleh Khairul Anam dan Wakil Ketua Andohar Sinaga, dan  Ketua Kompartemen Litbang dan Pemantauan diduduki oleh Redi Gulo dan wakil ketua Adri Bahkri.


Sementara Wakil Ketua PJI Pelalawan atas keputusan bersama tetap ditunjuk saudara Marlon Situmorang, dan Sekretaris PJI Pelalawan Cahyo Ariadi dan Wakil Sekretaris Ria Rahma Dani,. Selanjutnya Bendahara PJI Pelalawan saudara Duliater Sirait dan wakil Bendahara Arisman Halawa.


Kemudian atas kesepakatan bersama Ketua Bidang Advokasi dan Perlindungan Anggota seluruh Pengurus PJI tetap nenunjuk yang lama yaitu bapak  Ilhamdi.SH.MH,.  Syahid Sarifuddin.SH.MH dan Yunusul Khairi.SH.Mkn. Dan sebagai penasehat

PJI Pelalawan bapak Baharudin.SH dan bapak  Eka Putra.S.Sos Serta Pembina PJI Pelalawan Bapak Hendri Gunawan.AP.


Diwaktu yang sama , terkait kembali Dien Puga memimpin Ketua PJI Pelalawan Periode 2021 - 2026  dan ketika dikonfirmasi Dien Puga mengatakan siapa yang menang dan siapa yang kalah kita tidak akan  membahas itu lagi.


Sesuai kesepakatan bersama PJI Pelalawan akan mengadakan pelantikan dan rencana akan mendatangkan dari PJI Pusat dan PJI Provinsi Riau akan datang untuk melantik dan mengukuhkan PJI Pelalawan dalam waktu yang dekat.


Sekarang yang terpenting bagaimana wartawan atau jurnalis yang tergabung di wadah PJI Pelalawan ini bisa maju, aktif untuk menulis untuk memberikan informasi ke masyrakat.Dan juga kita tetap  bersinergi dengan Pemkab, DPRD ,  Kejari serta Polres pelalawan, agar menjadi Mitra yang baik dan berkesinambungan ujar nya." Jadilah wartawan yang profesional yang menyajikan berita akurat dan berimbang serta jangan menyebarkan berita hoaxs ungkap Dien Puga mengakhiri.

(Duliater Srt)

Komentar

Berita Terkini