harianfikiransumut.com

Masyarakat Aceh Tamiang Diminta, Waspadai Penyebaran Virus Corona

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sekaligus Ketua Tim Bidang Data dan Informasi Covid-19, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si menghimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai perkembangan penyebaran Virus Corona.

Himbauan itu disampaikannya mengingat terjadinya peningkatan jumlah warga aceh tamiang yang terkonfirmasi Virus Corona pasca lebaran," sebut Agusliayana Devita kepada harianfikiransumut.com di Karang Baru, Minggu (6/6/2021).

Saat ini Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Satgas COVID-19 terus berupaya menghimbau  masyarakat untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan di era New Normal, demi menekan angka kenaikan kasus terpapar COVID-19.

" Jangan pernah menyepelekannya, teruslah menyuarakan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Selain itu masyarakat juga diharapkan untuk menerapkan gerakan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman)," jelasnya.

Berdasarkan data yang di peroleh, dari Perkembangan Data Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si menyampaikan, selama ini ada penambahan kasus Terkonfirmasi Positif sebanyak lima orang.

Menurutnya lima orang tersebut  masing-masing satu orang dari lima kecamatan yaitu Kecamatan Karang Baru, Sekerak, Kuala Simpang, Bandar Pusaka dan Banda Mulia.

Sementara, untuk yang telah selesai menjalani isolasi mandiri sebanyak 13 orang, dengan rincian 10 orang dari Kecamatan Karang Baru, satu orang dari Kecamatan Seruway, satu orang dari Kecamatan Rantau dan satu orang dari Kecamatan Kota Kuala Simpang.

Devi merincikan data terbaru jumlah masyarakat Aceh Tamiang yang terkonfirmasi positif COVID-19 hingga saat ini  jumlah keseluruhan warga Aceh Tamiang yang telah Terkonfirmasi Positif COVID-19 sebanyak 790 orang.

Masing-masing dirincikannya,  665 orang sembuh dan 72 orang masih Terkonfirmasi Positif COVID-19 sementara 53 orang dinyatakan meninggal,".

Begitupun, hingga saat ini Aceh Tamiang masih berstatus zona orange, ungkap Ketua Tim Bidang Data dan Informasi Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, mengakhiri.

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | pakar)

Komentar

Berita Terkini