harianfikiransumut.com

Ketua MUI Malut : Dana Donasi Ke Palestina Sudah Terkumpul 300 Juta

harianfikiransumut.com |  TERNATE- Masyarakat Provinsi Maluku Utara (Malut) yang menggalang dana donasi bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebagai bentuk kepedulian atas kondisi terkini negara. Dana donasi sudah terkumpul sebesar Rp 300 juta lebih.


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Malut, Dr.Samlan Ahmad mengatakan, dana donasi yang sudah terkumpul sebesar Rp 300 juta lebih, kemarin pihaknya berharap sampai dengan hari Jumat minimal sebesar Rp 1 miliar, hanya saja donasi tersebut tidak cukup 1 miliar.


"Mungkin hari Jumat ini teman-trman mau rapat dulu, mau transfer donasi di rekening mana,"kata Samlan ketika di konfirmasi,Kamis (29/5/2021).


Samlan menambahkan, untuk dana donasi bantuan kemanusiaan ini hampir semua masyarakat di Malut,namun kegiatan donasi di sponsori oleh Organisasi Islam (Ormas), namun kebutulan MUI di percayakan untuk menjadi insperator bagimana proses donasi ini.


"Kita berharap mudah-mudahan sampai hari Jumat itu dana donasi sampai 500 juta, mungkin hari Jumat itu untuk menggalang dana donasi bantuan kemanusiaan ke Palestina di hentikan,"akunya.


Dana donasi itu kata Samlan, kemarin kalau donasi 1 miliar, untuk 500 juta membeli mobil ambulance yang sisanya itu di bagi dua yakni pembelian sembako dan untuk pembagunan rumah sakit yang di sponsori oleh MUI.


"Tapi nanti kita liat posisi keuagan sekarang sudah terkumpul berapa banyak semua," pungkasnya.


Penulis : Wawan Abbas

Komentar

Berita Terkini