Kapolsek Bandar Khalifah Lakukan Pengamanan Vaksinasi Masal Bagi Lansia

 

harianfikiransumut.comTebing Tinggi- Kapolsek Bandar Khalifah AKP S. Panjaitan bersama  Kanit Binmas Iptu S. Sinaga beserta Ps. Kanit Intelkam Polsek Bandar Khalifah Bripka H. Simanjuntak, lakukan pengamanan pelaksanaan penyuntikan Vaksin Sinovac Covid-19 serta Pelayan Publik Kecamatan Bandar Khalifah dengan jumlah Vaksin Covid sebanyak 6 Vial, Pada Jumat (4/6/2021) Pagi Sekitar Pukul 09.00 Wib, di Dusun Huta Bagasan dan Dusun Pokok Jengkol Desa Bandar Tengah KecamatanBandar Khalifah.

Kegiatan penyuntikan Vaksin Covid masal untuk lansia yang berumur 60 Tahun ke atas dengan jumlah Vaksin Covid sebanyak 6 Vial dilakukan dengan melalui beberapa tahapan diantaranya, PENDAFTARAN, SCREENING, PENYUNTIKAN VAKSIN COVID, OBSERVASI / EDUKASI.

Petugas Gugus Tugas Covid  UPT Puskesmas Bandar Khalifah  Betti Sirait, S. Kep, Ns, mengatakan,

" Target jumlah Lansia serta Pelayan Publik yang akan divaksin di 5 Desa Kecamatan Bandar Khalifah sebanyak 60 orang", Kata Betti.

Betti menguraikan, "Jumlah vaksin yang digunakan sebanyak 5 Vial, bahwa untuk 1 (satu) Vial Vaksin Covid dapat disuntikkan kepada 10 (sepuluh) orang". Ujar Betti

Lebih lanjut Betti merincikan, "Jumlah Lansia dan pelayan publik yang di Vaksin di Dusun Pokok Jengkol dan Dusun Hutabagasan Desa Bandar Tengah Kec. Bandar Khalifah, sebanyak 66 (enam puluh enam) orang dengan rincian, Yang sudah di Vaksin : 47 (empat puluh tujuh) orang, Lansia 60 Thn ke Atas : 36 orang, Pelayan Publik : 11 orang, Yang ditunda : 19 (sembilan belas) orang". Sebut betti.

Betti menjelaskan, " jumlah Vaksin yang belum digunakan sebanyak 1 (satu) Vial dan disimpan di UPT. Puskesmas Bandar Khalifah tepatnya didalam Freezer (pendingin),

Sementara petugas yang melakulan penyuntikan/Vaksinator yakni : 

• dr. Bangun Selamat Simamora

• Novika Sitohang.

• Betti Sirait, S. Kep, Ns.

• Tetty Pakpahan.

• Titir Butarbutar

• Besti Opusunggu

• Endang Nainggolan

Semetara Selaku penanggung jawab penyuntikan Vaksin Masal terhadap Lansia berumur 60 Tahun ke Atas  beserta Pelayan Publik dr. Yannes G.H Manalu", Jelasnya

Sementara itu usai penyutikan Petugas Gugus Tugas Covid-19 UPT Puskesmas Bandar Khalifah juga menyampaikan bahwa bagi Lansia beserta Pelayan Publik yang selesai di suntik Vaksin Covid akan menerima Sertifikat bahwa telah di Vaksin.

Pelaksanaan penyuntikan Vaksin Virus Covid masal terhadap Lansia dan Pelayan Publik Kec. Bandar Khalifah yang berkhir hingga pukul 17.48 wib, berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.


Penulis : Naz

Komentar

Berita Terkini