Kapolres Kepulauan Meranti Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

harianfikiransumut.com | SELATPANJANG - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas terdekat yang akan digelar serentak pada Kamis (3/6/2021) besok.


Menurutnya, vaksin memberikan manfaat tidak hanya untuk melindungi diri sendiri, tetapi juga keluarga, tetangga, dan masyarakat luas.


"Mari kita sukseskan program vaksinasi ini, agar daerah kita dapat terbebas dari virus COVID-19," kata Eko Wimpiyanto, Rabu.


Ia pun mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita bohong (hoaks) yang sengaja diciptakan pihak-pihak tidak bertanggungjawab untuk tidak percaya terhadap manfaat vaksin dan bahkan menyebut vaksin berbahaya.


"Tidak perlu ragu atau takut untuk disuntik vaksin, karena vaksin ini sendiri telah melalui beberapa pengujian serta telah dinyatakan aman dan halal oleh pemerintah," ujarnya.


Eko menjelaskan, pihaknya juga akan mengerahkan personel untuk membantu petugas dalam melakukan vaksinasi kepada warga khususnya yang sudah lanjut usia (lansia) dengan melakukan penjemputan langsung ke rumah dan membawanya ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan.


"Ini bentuk kontribusi kita untuk mempercepat vaksinasi, dan sudah kita siapkan personel serta sarana dan prasarananya. Target kita 1000 orang akan divaksin besok," ucapnya. 


Penulis : Karim

Komentar

Berita Terkini