harianfikiransumut.com

Jalan Utama Desa Tanjung Macang Mulai Dibangun

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Jalan utama sekaligus jalan penghubung antar desa yang berada di desa Tanjung Mancang kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang mulai dibangun hingga Pengaspalan.

Terlihat satu unit alat berat jenis greader dan beberapa pekerja sedang meratakan timbunan batu pilihan(batu split) diatas badan jalan sebagai bahan pelapis sebelum dilakukan pengaspalan.

Pengaspalan jalan ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dibawah kepemimpinan H. Mursil, SH. Mkn dan H. T. Insyafuddin, ST untuk memberikan kemudahan dan kelancaran beraktifitas masyarakat yang berada di daerah pedalaman.

Pantauan dilokasi kegiatan, Sabtu, (12/06/2021) terlihat plank proyek bertulis nama paket : Peningkatan Jalan Sungai Liput - Tanjung Mancang (Fungsional), nomor kontrak : 600.620/02/BM/JL/III/2021, nilai kontrak : 1.429.013.000, Perencana :  CV. Miftahul Arzaq Consultant, Pelaksana CV. Putra Mutiara Perkasa, Pengawas : CV. Lala Consultan, tanggal mulai kerja : 30 Maret 2021, tanggal selesai : 27 Juli 2021, sumber dana Otsus 2021.

Saat berada dilokasi kegiatan, Amnurdani salah seorang warga yang sedang melintas menyampaikan, jalan ini merupakan sarana penghubung antar desa yang ada di daerah pelosok  serta penghubung menuju Kecamatan Bandar Pusaka.

Dia berharap, kiranya pembangunan jalan tersebut berkualitas dan dikerjakan sesuai rencana yang telah dianggarkan sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal,"jelasnya.

"Begitu pula kepada pihak Dinas terkait, saat melakukan  perencanaan dapat melihat kondisi tanah, penempatan talud, serta kualitas base.


Terhadap konsultan pengawas, Amnurdani juga meminta supaya lebih tegas dalam melakukan pengawasannya saeta menegur pihak pelaksana/rekanan jika terdapat kekurangan dalam pekerjaan pengaspalan itu.

Semoga pihak yang terlibat dalam pekerjaan itu, yakni pihak Pelaksana, Konsultan, Dinas terkait dapat menyelesaikan pekerjaan pengaspalan jalan tersebut, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan sesuai harapan.

Editor      | Redaksi
Laporan  | pakar

Komentar

Berita Terkini