HUT Bhayangkara KE-75, Polres Tebing Tinggi Bersama Pemko Tebing Tinggi Gelar Vaksinasi Masal

harianfikiransumut.com | Tebing Tinggi-Menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Tebing Tinggi bersama Pemko Tebing Tinggi akan menggelar vaksinasi massal di Gor Asber Nasution Kota Tebing Tinggi pada Sabtu (26/06/2021).


Kegiatan ini sejalan dengan arahan Presiden Jokowi untuk melakukan percepatan vaksinasi guna memutus penyebaran Covid-19 ini.


Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi ke-2 untuk lansia di GOR Asber Nasution, Kamis (24/06/2021) mengatakan vaksinasi massal yang akan dilaksanakan 26 Juni 2021 menargetkan sebanyak 2000 orang peserta vaksin. Persyaratan untuk mendapatkan vaksinasi ini juga cukup mudah hanya mendaftarkan diri ke Kelurahan atau Kecamatan.


"Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-72 secara serentak seluruh Polda dan Polres mengadakan vaksinasi massal. Target kita untuk tanggal 26/06 nanti (sebanyak) 2000 orang yang terdiri dari masyarakat umum, Lansia, Pelayanan Kesehatan, Purnawirawan Polri, Warakawuri Polri, Anggota Polri dan Bhayangkari. Syaratnya silahkan mendaftarkan diri ke Kepala Lingkungan setempat di masing-masing Kelurahan, ini (pendaftaran) sudah berjalan jadi silahkan mendaftarkan diri sampai dengan tanggal 25 Juni 2021," jelas Kapolres Tebing Tinggi.


Untuk persiapan vaksinasi massal ini Kapolres memastikan akan dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan dan diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti vaksinasi massal ini.


"Kita pastikan semuanya (pelaksanaan vaksinasi) sesuai dengan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, tidak terjadi kerumunan itulah yang harus dilaksanakan nanti pada saat vaksinasi massal nanti (26/06). Harapan kami agar masyarakat lebih peduli dengan vaksinasi untuk peningkatan imun dan kekebalan tubuh guna mengurangi resiko terinfeksi Covid-19. Untuk itu mari kita sosialisasikan ke seluruh warga dan masyarakat Kota Tebing Tinggi agar mengikuti vaksinasi ini," tutup Kapolres.


Penulis : Nzl

Komentar

Berita Terkini