harianfikiransumut.com

Hindari Serangan Penyakit Jantung, Anggota Kodim 0117/Atam Terima Penyuluhan Kesehatan

 

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Untuk mencegah dan  menghindari dari gangguan kesehatan serangan penyakit jantung, Prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang menerima penyuluhan dan pembekalan kesehatan dari dokter spesialis penyakit dalam.

Dalam kegiatan penyuluhan dan pembekalan kesehatan itu, langsung dihadiri oleh dokter spesialis penyakit dalam dari RSUD Aceh Tamiang yakni  dr. Andhika, bertempat  di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang. Jumat (18/06/2021).

Kegiatan penyuluhan tersebut dibuka Dandim Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, turut dihadiri dihadiri Pasi, Danramil dan para Anggota Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan penyuluhan dan pembekalan kesehatan ini sebagai langkah awal untuk mencegah serta mengantisipasi agar di kalangan prajurit serta keluarga dapat terhindar dari serangan penyakit jantung coroner" sebut  Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita saat mengawali sambutannya.

Lebih lanjut, Yusuf mengatakan,  penyakit jantung coroner ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian bagi mereka yang terjangkit.

Diharapkan seluruh personel Kodim, baik prajurit TNI maupun Persit agar betul-betul mengikuti dan menyimak apa yang disampaikan oleh pemateri,”.

“Sehingga penyakit tersebut tidak menjangkit di kalangan personel dan keluarga," ucapnya

Selain itu, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita juga mengingatkan anggota dan keluarga besar Kodim 0117/Aceh Tamiang menjaga kesehatan dengan baik, sehingga tetap bugar terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

"Pandemi Covid-19, saat ini masih  menghantui kita semua. Mari terus menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian sehingga terhindari dari paparan Covid-19," harap Dandim 0117/Atam.

Penulis : pakar.

Komentar

Berita Terkini