harianfikiransumut.com

Desa Malintang Julu Salurkan BLT Dana Desa Tahap Januari 2021

harianfikiransumut.com|Madina-Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2021 menjadi salah satu program bansos yang dilanjutkan pemerintah pada 2021 yang dimana salah satu Desa Malintang Julu juga ikut dalam pembagian BLT tersebut, dengan jumlah penerimanya 178 KK yang bertempat di kantor Kepala Desa Malintang Julu, jumat 05/06/2021.


Penyaluran BLT Dana Desa tahap bulan Januari 2021 dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Persumber dari Dana Desa Tahun 2021.


 Prioritas penerima bantuan warga Desa Malintang Julu dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya berjumlah 178 KK, Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000,00 dan akan diterima penerima KPM setiap bulan sampai akhir tahun 2021.


Camat Bukit Malintang Syukur Soripada juga memberi sedikit sambutan dalam penjelasan tahapan tahapan pencairan BLT DD, dan beliau juga ucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT yang sudah hadir dan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari pemerintah desa. Beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga. Tidak lupa beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu menaati Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari- hari, sehingga bisa menekan penyebaran virus covid 19 di Desa Malaintang Julu, jelasnya.


Dari pantauan awak media,

Pembagian BLT Dana Desa berlangsung tertib dan berjalan lancar dari awal sampai akhir acara serta  tetap menggunakan protokol kesehatan covid 19.(Dedimulia).

Komentar

Berita Terkini