Danposal Meranti Ikut Bantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

harianfikiransumut.com | Meranti - Alat tangkap ikan (Jaring Gumbang) yang merupakan binaan dari Posal Selatpanjang untuk sejumlah Nelayan Pesisir desa Insit sudah terpasang. Kamis (24/06/2021).


Setelah melalui beberapa tahap, dari Pemasangan Tiang cerocok didasar laut dengan cara Gotong royong bahkan pembuatan Pelantar untuk dijadikan sebagai tempat Penjemuran Ikan. Kali ini Danposal Selatpanjang Letda laut S Jerry Hendra bersama Babinpotmar Serda Ttg Aldef Priadi langsung turun melakukan pemasangan Jaring Gumbang sebanyak 2 kantong diperairan Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.


Trobosan yang didirikan oleh Posal Selatpanjang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir khususnya di desa insit tersebut sudah lama diimpikan, bahkan Babinpotmar secara rutin turun ke lokasi untuk melakukan pembinaan terhadap warga (Nelayan tempatan,red).


Terlihat dua jaring Gumbang yang terpasang langsung tertulis Al (Angkatan Laut) di bahagian Pelampung Gumbang (Drum).


"Ini kita pasang dua, nanti ini akan menjadi tahap awal dan jika berkembang akan kita tambahkan lagi. Selain Gumbang, kita juga melakukan binaan terhadap Budidaya Kakap Putih nantinya, dan hasil dari Gumbang akan kita suplai ke kerambah," kata Danposal Selatpanjang Letda laut S Jerry Hendra saat bersama anggotanya memasang Jaring Gumbang.


Ditambahkan Jerry, pada dasarnya kami murni untuk membantu dan mengurangi Pengangguran yang ada dan meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan setempat. Bahkan kami sudah melakukan dan menetapkan beberapa lokasi pesisir yang akan kami bina dan saat ini masih berlangsung pembuatan Kelompok.


"Selagi menguntungkan masyarakat kami akan tetap berbuat dan akan tetap mendampingi," ujar Jerry Hendra. 


Penulis : Syaban

Komentar

Berita Terkini