harianfikiransumut.com

Batalion Vaksin Polda Riau Back Up Vaksinasi Lansia Di Kampar

harianfikiransumut.com |KAMPAR - Batalion Vaksinator Covid-19 Polda Riau dipimpin dr. Merry turun gunung ke Kampar pada Sabtu (12/06/2021).


Disamping melakukan peninjauan, tim ini sekaligus membackup pelayanan Vaksinasi Massal Covid-19 terhadap lansia dan warga masyarakat yang digelar di Gedung Serbaguna Polres, bergabung dengan Tim Vaksinator Kab. Kampar yang dipimpin dr. Tri indriyani serta Tim Dokkes Polres.


Kegiatan vaksinasi ini dimulai dari pendataan peserta, skrining untuk mengetahui kondisi dan riwayat kesehatan peserta, pemberian vaksinasi dan melakukan observasi terhadap peserta yang telah menjalani vaksinasi.


Kabag Sumda Polres Kampar Kompol Maryanta selaku Koordinator kegiatan saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi yang digelar di gedung serbaguna Polres Kampar pada hari ini diikuti 49 orang peserta, dengan perincian  1 orang anggota Polri, 35 orang keluarga personel dan 12 orang warga masyarakat umum. 

“Dari 49 orang calon peserta Vaksinasi ini satu diantaranya tidak memenuhi syarat setelah dilakukan skrining dan ditunda pelaksanaannya, sementara 48 orang dilakukan vaksinasi, alhamdulillah hari ini diback up Batalyon Vaksin dari Polda Riau,” ujarnya kepada media.


dr Merry dari Batalyon Vaksin Polda Riau mengatakan turunnya tim ke Kampar adalah untuk memback up kegiatan yang dilakukan oleh wilayah dalam menyelenggarakan vaksinasi bagi lansia.


“Kita hadir disini bergabung dengan petugas gabungan Polres dan Pemda, ini wujud kepedulian bersama dalam mengantisipasi dan mencegah serta meningkatkan antibodi masyarakat terutama mereka yang lansia,” terangnya.

(Duliater Srt)

Komentar

Berita Terkini