Babinsa Suka Rakyat Bantu Petani Cara Merawat Tanaman Kacang Panjang

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Serka Wakidi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Rantau jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, dampingi petani dalam  merawat tanaman kacang panjang, di Desa Suka rakyat, Kecamatan Rantau, Kabupaten. Aceh Tamiang. Sabtu (19/06/2021).


Prajurit TNI berpangkat Sersan Kepala(Serka) yang bertugas di Koramil 08/Rantau jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang itu, ditugaskan untuk mendampingi dan membina desa binaannya yakni Desa Suka rakyat, Kecamatan Rantau agar  masyarakatnya tetap terbina dengan baik.


Tanaman kacang panjang tersebut salah satu tanaman yang biasa dimanfaatkan oleh petani sebagai tanaman sela untuk memulihkan kandungan Nitrogen tanah. 


Selain bermanfaat sebagai tanaman sela, kacang panjang juga sangat potensial secara ekonomi untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat, jelasnya.


Diharapakan keikutsertaan nya dalam melakukan perawatan tanaman kacang panjang tersebut, kiranya dapat memberikan motivasi bagi petani untuk lebih giat dalam bercocok tanam, sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan akan menambah pendapatan petani.


Ia juga menambahkan, pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan Swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat,". 


Kita juga mengajarkan para petani bagaimana cara merawat tanaman dengan benar, mulai pada masa tanam, hingga ke masa menjelang panennya, agar hasil produksi petani lebih meningkat, pungka Serka Wakidi. 


Terpisah, Danramil 08/Rantau Lettu Inf Hendra mengatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaannya, khususnya bagi para petani, ujarnya.


Selain mendampingi petani, Babinsa juga memberikan penjelasan tentang bagaimana cara bertani yang baik dan benar, agar menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan, sehingga dapat memperbaiki perekonomian petani, ungkapnya mengakhiri.



Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini