harianfikiransumut.com

Walikota dan Kapolres Tebing Tinggi Tinjau Vaksinasi Masal Bagi Lansia

harianfikiransumut.com | Tebing Tinggi- Pemko Tebing Tinggi menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi Masal bagi Lansia ( Lanjut Usia ) guna menangkal penyebaran Virus Corona, Kamis ( 27/5/2021) Pagi di Gedung Asber Jalan Gunung Lauser Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi.


Hal ini disampaikan Kabag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Jhosua Nenggolan melalui pesan tertulis Via WhatsApp yang diteruskan dan berhasil dirangkum.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh,  Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.I.K., OPD se Kota Tebing Tinggi,Camat se Kota Tebing Tinggi, Para kabag dan Kasatfung Polres TebingTinggi, Kapolsek jajaran Polres Tebing Tinggi.


Dalam arahan dan sambutannya Walikota Tebing Tinggi menyampaikan,


Pelaksanaan Vaksinasi bagi Lansia merupakan program pemerintah pusat.


"Pelaksanaan Vaksinasi bagi Lansia merupakan program Pemerintah pusat dan program lansia itu diutamakan karena para lansia rentan terserang virus Corona dikarenakan faktor usia dan kondisi fisik", Ujar Walikota.


Walikota mejelaskan, 

"Kota Tebing Tinggi membutuhkan sekitar 120.000 vaksin dari total jumlah penduduk Kota Tebing Tinggi yang berjumlah sekitar 172.000 dan hingga saat ini target kita baru 9.400 vaksin oleh karena itu telah mengajukan surat kepada Pemerintah pusat untuk meminta 50.000 vaksin lagi guna mencapai target 50 % vaksinasi hingga akhir Juni 2021 termasuk tenaga pengajar ( guru ), dan total dari 2.600 guru yang telah divaksin sebanyak 1.600 orang.

Dengan catatan jika Pemerintah pusat telah mengijinkan pembelajaran tatap muka kita telah siap dengan tenaga pengajar yang telah di vaksin.

Kami menyatakan hingga saat ini orang yang telah di vaksin tidak ada ditemukan permasalahan yang menonjol atau kontradiksi akibat vaksin", Jelas Walikota.


Walikota Menghimbau kepada seluruh masyarakat kota tebing tinggi untuk tidak takut di Vaksin.


"Pemko Tebing Tinggi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut di vaksin serta jangan percaya terhadap oknum - oknum yang mengatakan bahwa vaksin itu bayar karena vaksin diberikan secara gratis dan bagi masyarakat agar selalu menerapkan prokes 5 M", himbau walikota.


Sementara itu Kapolres Tebing Tinggi dalam arahan dan sambutannya menyampaikan,

Kapolres berharap program tersebut sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat, Kapolri dan Kapolda.


"Saat ini Pemko Tebing Tinggi sedang melaksanakan vaksinasi massal bagi lansia dan diharapkan program tersebut sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat, Kapolri dan Kapolda", ujar kapolres.


Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut diVaksianasi, 


"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk tidak takut di vaksin dan saya katakan bahwa vaksin tersebut gratis dan tidak di pungut biaya apapun sehingga apabila ada oknum - oknum tertentu yang mengutip biaya maka segera laporkan kepada kami", Himbau Kapolres Tebing Tinggi.


Kapolres memaparkan,

"Saat ini Polres Tebing Tinggi bekerja sama dengan steakholder lainnya gencar melakukan operasi yustisi bagi masyarakat terutama bagi pengunjung cafe dan pemilik cafe yang tidak menerapkan prokes 5 M.

Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk selalu menerapkan prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid - 19", Tandas Kapolres Tebing Tinggi.


Sebagai catatan dalam kegitan tersebut

Target vaksinasi,  Terdiri dari masing2 , 5 (lima) kecamatan sebanyak 200 org LANSIA. Keseluruhan berjumlah 1000 orang.


Penulis : Nazli

Komentar

Berita Terkini