harianfikiransumut.com

Wakil bupati Ahmad zarnawi pasaribu serahkan bantuan pada pelaku IKM dan UKM

harianfikiranumut.com | Palas -  Wakil bupati Padang lawas (Palas) drg.H.Ahmad zarnawi pasaribu CHt.MM.MSi. menyerahkan Bantuan berbentuk Barang dari Pemerintah Tahun 2021 kepada pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan pelaku usaha Kecil Menengah (UKM) yang dilaksanakan di kantor dinas koperasi perindustiran dan perdagangan palas di lingkungan perkantoran SKPD terpadu sigala gala jalan lintas Sibuhuan -Sosa pada hari Kamis, 20/05-2021 kisaran pukul 10.00 wib.


Penyerahan Bantuan tersebut adalah merupakan ke giatan Diskoperindag Palas yang di sampaikan wabup kepada peserta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), terdiri dari pelaku IKM dan UKM di Palas secara simbolis.lalu kemudian Dinas Koperasi,perindustrian dan Perdagangan untuk diproses kelajutannya. Acara tersebut dihadiri sejumlah pelaku IKM dan UKM dari berbagai daerah di Padang Lawas yang terpilih sebagai penerima berupa barang tersebut.


Wakil Bupati Padang Lawas menghimbau dalam sambutannya agar pelaku IKM dan UKM yang menerima Bantuan berupa barang tersebut supaya menjaga dan mempergunakan barang tersebut dengan sebaik-baiknya untuk membantu meningkatkan pola usaha dalam mewujutkan impian dan manambah nilai hasil di masa pandemi yang kini hampir semua pelaku usaha terdampak covid 19 ", ujar wakil.

Zarnawi juga menambahkan, segala apa yang terjadi pasti ada hikmahnya, mungkin dengan kejadian pandemi yang saat ini melanda dunia ini, para penerima hari ini mendapat hikmah dari itu semua, maka kita jaga dan kita rawat dan juga kita syukuri apa yang menjadi rejeki agar mendapat berkah dari apa yang kita kerjakan hari ini", pumgkas wakil.


Dalam penyerahan bantuan tersebut, Wabup di dampingi kadis diskoperindag Gojali SE, Staf ahli bupati, Irwan halomoan hasibuan, inspektur inspektorat Arjusli siregar, kaban BKD, kadis sosial Ahmad fauzan nasutioan, dan para kabid dan kasi di dinas koperasi perindustrian dan perdahangan kab, Palas.


Adapun jenis bantuan pemkab palas tersebut yang di bagikan dari bamtuan Anggaran pendapatan dan perbelanjaan daerah (APBD) tersebut di antaranya 200 unit timbangan duduk, 20 Grobak sorong masing masing untuk pasar (perdagangan) 13 mesin jahit untuk bidang industri.


(A salam siregar)

Komentar

Berita Terkini