Wabup Palas Pimpin Apel Pasukan Operasi Toba 2021

harianfikiransumut.com | Palas - Kepolisian Resort padang Lawas (Palas) menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Toba tahun 2021, di Halaman Mapolres Padang Lawas (Palas),provinsi Sumatera utara (Sumut) Rabu 05/05/2021.

          Bertindak sebagai pemimpim Apel Gelar Pasukan tersebut, Wakil Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu cht MM MSi, juga dihadiri Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito SIK, Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar S.Sos i, Kajari Palas, Dandin 0212/TS diwakili Danramil 08 Barumun, Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, Kakan Kemenag, Pimpinan OPD, Ketua PAMK Palas, Tokoh Masyarakat serta Tamu Undangan Lainnya.

           Wakil Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu cht.MM.MSi Membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (KAPOLRI),acara apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat toba 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idhul Fitri 1442 H. Pentingnya pengawasan penerapan protokol Kesehatan ditengah Masyarakat, pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan Mudik yang di mulai dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.Dengan penuh pertimbangan diantaranya pengalaman tren kenaikan klester kasus covid 19 setelah pelaksanaan libur panjang dan peningkatan kasus 93% pasca pelaksanaan hari libur lebaran idul Fitri tahun 2020 yang lalu”. Tutur Wabup.

          Ditambahkannya, Pada Operasi Ketupat tahun 2021 ini substansi dari kebijakan pelarangan Mudik oleh pemerintah adalah untuk mencegah lonjakan penyebaran Virus Covid 19, tentu diperlukan kerjasama semua pihak untuk benar benar serius melaksanakan tugas pengamanan ini bukan hanya sebagai rutinitas tahunan semata. Kita juga menekankan agar berkaca pada pengalaman negara lain seperti india,akibat kelalaian dan kelengahan maka india mencatat peningkatan 400.000 kasus dimana tercatat 3500 kematian perharinya, tentunya kita tidak ingin seperti itu,perlu dilakukan pengawasan yang exstra ketat terkait protokol kesehatan Covid 19.' Terang wabup.

           Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito SIK juga meambahkan, “Operasi ketupat Toba tahun 2021 Polres Palas akan digelar mulai tanggal 6 mei tahun 2021 hingga 17 mei jangan Mudik lebaran bagi masyarakat, ini sangat perlu kita berikan pemahaman kepada masyarakat agar prokram pemerintah ini dapat berjalan dan sehingga dapat mengantsipasi adanya penambahan kleter baru pada kasus corona, dan kita berusaha agar dapat memutus mata rantai dengan covid 19.Di lapangan kita melakukan tindakan Preentif dan perefentif serta mengedepankan tindakan yang humanis dalam melakukan pelarangan Mudik bagi Masyarakat," tegas Jarot.


(A salam siregar)

Komentar

Berita Terkini