Wabup Meranti H. Asmar Safari Ramadhan di Kampung Halaman

harianfikiransumut.com | Meranti - Wakil Bupati Kep. Meranti AKBP (Purn) H. Asmar bersama rombongan OPD Dilingkungan Pemkab. Meranti, menggelar Safari Ramadhan di tanah kelahiran Wabup Meranti Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang, bertempat di Masjid Darul, Na'im, Jumat (7/5/2021).


Turut mendampingi Wabup, Kadis Perpustakaan Husni Gamal, Kadis Lingkungan Hidup Irmansyah, Kadis Perikanan Eldi Syaputra, Camat Rangsang T. Arifin, Kasubag Kesra Hasan, Al-Ustadz Jufri.


Kegiatan diawali dengan buka bersama dan sholat Magrib berjamaah bersama masyarakat setempat di kediaman Mantan Kepala Desa Penyagun Bapak Muhammad Nur. 


Dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dikemas dengan silaturahmi bersama masyarakat Desa Penyagun tersebut, Wabup Berkesempatan menberikan bantuan kepada kaum Duafa serta santunan kepada anak-anak Yatim setempat. 


Dalam sambutannya wabup mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat masyarakat kepada rombongan Pemerintah Kabupaten Kep. Meranti. 


"Atas nama Pemerintah Daerah dan atas nama keluarga dan pribadi, kami ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya Masyarakat Desa Penyagun  Kecamatan Rangsang ini. Semoga kita mampu beribadah dengan penuh keikhlasan dan dapat mengaktualisasikan hakekat ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari," ujar Wabup.

Tak lupa sebagai pemimpin daerah ini Wabup juga mohon doa agar Istiqomah menjalankan amanah masyarakat. 


"Mohon juga didoakan agar program-program strategis yang disusun dapat berjalan dengan sukses sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat," ucapnya lagi.


Kemudian dihadapan para jemaah dan tokoh masyarakat setempat Purnawirawan Polri berpangkat AKBP itu mengharapkan kerjasama dan dukungan masyarakat bersama seluruh aparatur Desa Penyagun untuk mendukung program-program strategis H. Adil-H. Asmar.


Seperti program Ketuk Pintu Layani dengan Hati dimana nantinya setiap rumah masyarakat akan di datangi petugas dari Pemerintah Daerah yang meminta data mengenai kondisi kesehatan, pendidikan anak, dan keadaan ekonomi.


"Saya harap dapat memberikan informasi yang sesuai dengan keadaan yang sebenar-benarnya. Ini penting agar kebijakan yang kami buat tepat sasaran yakni mampu mengatasi masalah yang dihadapai masyarakat," jelas H. Asmar.


Terakhir karena saat ini masih dalam Pandemi Covid-19, Wabup berharap setiap masyarakat dapat mematuhi Protokol Kesehatan secara disiplin (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan Dengan Sabun).


"Semoga dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan Disiplin negeri diri, keluarga dan negeri kita dapat terlindungi dari penularan Virus Covid-19," pungkasnya. 


Penulis : Deki Agustian

Komentar

Berita Terkini