harianfikiransumut.com

STIE BINAKARYA Tebing Tinggi Wisudakan 233 Orang Pada Gelombang II Tahun 2021

harianfikiransumut.com | Tebing Tinggi - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STIE BINA KARYA Tebing Tinggi gelar upacara pelantikan 233 orang Wisudawan Wisudawati Untuk Tahun Akademik 2019-2020 Gelombang II Tahun 2021 yang telah merampungkan pendidikan di STIE BINAKARYA Tebing Tinggi, Pada Sabtu (22/5/2021) Di Gedung Balai Kartini Baru, Lantai II, Jalan  Gunung Lauser Kota Tebing Tinggi.


233 Orang Wisudawan dan Wisudawati yang telah merampungkan pendidikan di STIE BINAKARYA Tebing Tinggi lulusan ini terdiri atas 215 Orang lulusan Perogram Sarjana Seterata 1 Jurusan Manajemen dan 18 orang Diploma III  Jurusan Akutansi dengan IPK rata-rata Seterata Satu 3,12 dengan masa setudy 8 semester sementara Diploma tiga dengan IPK rata-rata 3,18 masa setudy 6 semester.

Hadir dalam kegitan tersebut, Kepala LL Dikti Wilayah I Sumatera Utara Prof. H.  Ibnu Hajar.M.Si,  Ketua Yayasan STIE BINA KARYA Tebing Tinggi DR (Cand) Drs. LUKIETO CAHYADI M.M., CMA., Badan Pengurus Harian STIE BINA KARYA  Tebing Tinggi Profesor Indramedita, Mewakili Pemerintah  Tebing Tinggi  Asiten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono, Mewakili Perkompinda Kapten Infatri Budi Yono, Mewakili Polres tebing tinggi Kabag Sumaba AKP Dadang Darmanto, Para Senat STIE  BINA KARYA Tebing Tinggi, Panitia Wisuda, Para Wisudawan Dan Wisudawati dan para undangan.


Kegiatan ditandai dan di awali dengan Barisan perosesi memasuki ruangan upacara dengan diiringi lagu kaudiamose, Upacara Nasional Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hening Cipta, Laporan Ketua Panitia, Menyanyikan Mars STIE BINAKARYA Tebing Tinggi dan kata sambutan dari Ketua Yayasan serta di tutup dengan doa.


Dalam sambutannya Ketua Yayasan STIE BINAKARYA Tebing Tinggi Drs.Lukieto Cahyadi M.M.,CMA. menyampaikan,


" saya lihat muka-muka ceriah, tapi sekaligus muka-muka kerisauan bagaimana setelah saya diwisuda ini, apa yang harus saya kerjakan untuk menapak masadepan saya", Ujar Lukieto.


Lukieto mengingatkan Kepada para wisudawan dan wisudawati bahwa sarjana bukan menara gading.


" Ingat adek-adek ku sarjana bukan menara gading seperti yang dikatakan adek ku doktor mangasinurat, itu adalah sebagai satu awal baru tantangan anda mengahadapi masa depan, Ini gelombang ke dua saya kira gelombang ketiga tidak ada lagi ya, jadi untuk tahun akademik 2019-2020 anda ini gelombang ke dua", Ucap Lukieto.


Lukieto Meminta khususnya kepada Kepala LL Dikti Wilayah I Sumatera Utara Prof. H.  Ibnu Hajar.M.Si, untuk  bisa paling lambat tahun 2022 STIE BINAKARYA sudah membuka Program Macester manajement pasca sarjana.


" Saya mohon saya minta bantuan dan dukungan yang penuh, terutama khusus kepada  bapak L2dikti Profesor Ibnu Hajar untuk kita bisa paling lambat tahaun 2022 STIE BINAKARYA sudah membuka Program Macester manajement pasca sarjana dan disusul kita kemungkinan besar berapliasi dengan satu universitas besar terkemuka dibandung yang sudah memiliki Akretasi A sekaligus membuka perogram S3 Doktor", Pinta Lukieto.


Lukieto Menjelaskan,  bahwa STIE BINA KARYA telah menuhi kuota untuk membuka S2 Mecester Manajement.


" Kali ini dosen-dosen kita saya kira tahun ini jumlahnya nanti yang sudah gelar S3 ada sebanyak 18 orang jadi saya kira sudah memenuhi kuota untuk kita buka S2 Mecester Manajement", jelas Lukieto.


Lebih lanjut Likieto memaparkan, Dalam perogram jangka pendek tahun 2023  STIE BINA KARYA akan menjadi sebuah Universitas karena sudah memiliki lahan lebih kurang 1 hektar  yang nantinya  akan segera bangun menjadi pusat Universitas BINA KARYA.


"Satu lagi program kita jangka pendek adalah 2023  STIE BINA KARYA akan menjadi sebuah Universitas, Yayasan senantiasa mendukung dari awal tujuan saya membuka Bina Karya ini mendirikannya adalah untuk kita-kita masyarakat tebing dan segitarnya yang ekonominya tidak mampu dan kurang mapu sebagai modal anda mecari lapangan kerja dan menapak masa depan yang ceria

Pujisyukur terimakasih tuhan kita berhasil. Jadi sebenarnya saya sudah capek karena Bina Karya ini saya dirikan mulai tahun 1984 bukan 1986, dari mulai kursus baru menapak ke 2001 ke STIE yang mulanya dari ruko ke ruko dan sekarang sudah ada di jalan di ponegoro kampus kita yang agak memadai", Ungkap Lukieto.


Diakhir sambutan dan arahannya Lukieto meminta kepada Wisudawan Wisudawati untuk mendoakan dan mendukung doktor mangasi sinurat agar cepat menjadi seorang guru besar profesor dan saya ucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati anda sudah resmi menggunakan gelar, sekali lagi saya ucapkan terimakasih.


"Jadi saya kira hanya ini saja panjang lebar sudah di jelaskan oleh ketua STIE kita doktor mangasisinurat kita doakan agar beliau cepat menjadi seorang guru besar perofesor dan Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati anda sudah resmi menggunakan gelar sarjana ekonomi bagi yang S1 dan hari ini anda sudah memperoleh hak penuh menggunakan gelar ahlimadya untuk D3 Akutansi, Sekali lagi terimakasih". Tandas Lukieto.


Penulis : Nazli

Komentar

Berita Terkini