harianfikiransumut.com

Sekda Aceh Tamiang : ASN Diminta Patuhi 3M Dan 3W

harianfikiransumut.com | Aceh  Tamiang - Seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) dihimbau agar dapat mematuhi Protokol Kesehatan didalam melaksanakan aktifitasnya baik dilingkungan kantor maupun di lingkungan tempat tinggal masing - masing.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Asra kepada harianfikiransumut.com diruangan kerjanya, Jumat (28/5/2021).

Asra, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya untuk peduli dan prihatin terhadap kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini terus mengalami peningkatan.

“ASN, harus mampu menjadi suri tauladan bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya  masing-masing-maisng serta  menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam mensosialisasikan Protkes 3 M secara disiplin agar terhindar dari Covid-19,” ujar

Menurutnya kepedulian itu, harus ditunjukkan melalui sikap patuh menjalankan protokol kesehatan (Protkes) dan anjuran yang telah diterbitkan pemerintah untuk guna memutuskan mata rantai penularan Virus Corona dengan perilaku usaha penanggulangan Covid-19.

Menurutnya ASN juga sangat tidak baik jika ikut melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat memicu penularan Covid-19, seperti berkerumun dan tidak memakai masker.

“Kita juga harus menunjukkan sense of crisis terhadap Covid-19, jangan pernah 'Takabur' dalam menyikapi dampak dari  penyebaran Virus Corona, himbaunya. 

" Karena Sikap Takabur jelas sangat dibenci Allah, berserah dirilah kepada Allah. Dengan senantiasa menyuarakan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Selain itu, sambung Asra, ASN dan masyarakat diharapkan untuk menerapkan gerakan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman),” sebutnya,” pungkasnya mengakhiri. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Abdul Karim)

Komentar

Berita Terkini