harianfikiransumut.com

Sabhara Polres Palas Patroli KRYD Dan Imbau Warga Patuhui Prokes

  

Keterangan Photo : Kasat Sabhara Polres Padanglawas,AKP Muhammad Husni Yusuf bersama personel imbau warga patuhui prokes dikegiatan patroli rutin yang ditingkatkan diwilayah hukum Polres Padanglawas.

harianfikiransumut.com.| PALAS -Polres Padanglawas(Palas) mengajak masyarakat untuk disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan dalam menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.


Hal tersebut disampaikannya Kapolres Padanglawas,AKBP Jarot Yusviq Andito.SIK melalui Kasat Sabhara,AKP Muhammad Husni Yusuf, saat melakukan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan(KRYD) dilokasi pusat Pasar Sibuhuan.


Kata Yusuf, kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan  guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Padanglawas sekaligus menjaga Kamtibmas yang kondusif,Minggu(23/05/2021).


“Kita mengajak masyarakat untuk  berpartisipasi dan peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Yaitu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya dengan rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari keramaian dan selalu pakai masker jika beraktivitas di luar rumah,” imbau Yusuf melalui alat peraga berupa papan yang bertuliskan "Ayo Patuhui Prokes".


Dalam patroli tersebut, Kasat Sabhara Yusuf juga memberikan teguran kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.


Setelah disampaikan imbauan persuasif,kata dia, warga tersebut diminta kembali ke rumah untuk mengambil masker sesuai anjuran pemerintah untuk disiplin Prokes.


Yusuf  menambahkan, patroli rutin ini untuk mengimbau warga agar patuhui prokes  sekaligus untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pasca hari raya lebaran Idul Fitri 1442 H. agar selalu situasi di wilkum polres Palas ", pungkas kasat.


(A salam siregar).

Komentar

Berita Terkini