Saat Jadi Khotib Sholat Idul Fitri, Cucu Syekh Andul Manan Hasibuan Berpesan, Tingkatkan Iman Dan Silaturahmi

harianfikiransumut.com | Palas.-  Shalat Idul Fitri 1442 H, di Masjid Baitu Al-Mannan Desa Subulussalam, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas berlangsung aman dan khidmad. Kamis (13/05/2021).


Pelaksanaan Shalat Idul Fitri, bertindak sebagai Khatib yaitu Ustad Isma’il Sya’roni Hasibuan, salah satu cucu dari Syekh H. Abdul Manan Hasibuan, sementara bertindak sebagai Imam dipimpin oleh Ustad Parlindungan Nasution.


Dalam Khutbahnya ustadz isma'il menyampaikan, bahwa yang paling utama dalam kehidupan ini adalah besyukur kepada Allah SWT. Tata cara bersyukur kepada Allah SWT.


Tiada lain dengan beribadah kepada-Nya, terutama ibadah-ibadah yang wajib dan yqng sunat. 


Semakin banyak ibadah wajib dan sunnah seseorang itu, berarti dialah orang yang paling besyukur kepada Allah SWT. Dan orang yang paling bersyukur kepada Allah SWT tersebut.


Kemudian orang yang paling bertaqwa kepada Allah SWT adalah orang yang paling mulia disisi Allah SWT. Jika saat ini syukur kita masih kurang kepada Allah SWT, dengan kata lain, ibadah wajib masih sering terputus putus, kita perbaiki mulai saat ini. 


Sebab itu merupakan langkah yang tepat untuk memperbaiki diri, karena kita baru mengakhiri ibadah satu bulan penuh berpuasa Ramadhan”, himbau Isma’il.


Marilah kita gunakan sisa waktu hidup ini, untuk mengawali kembali lembaran hidup kita dengan beriman, bertakwa serta  bersyukur kepada-Nya, dengan meningkatkan ibadah-ibadah kita, terutama ibadah pardu ain dan amalan lainnya.


Masjid adalah sebagai sarana tempat centeral kegiatan Islami, terutama melaksanakan ibadah Shalat. Namun masjid saat ini masih sering ditemukan sepi jamaahnya hanya dalam melaksanakan ibadah shalat, itu sudah banyak. 


Padahal, penduduk suatu tempat tersebut, seandainya hadir seperti melaksanakan Shalat Idul Fitri ini, masjid itu pasti penuh seperti saat ini..Di hari yang Fitri ini, mari kita sambung tali silaturrahim sesama ummat Islam dan terlebih kepada keluarga merupakan hal yang luar biasa unyuk saling memaafkan. 


Karena dengan melakuan hubungan silaturrahim, maka rezeki akan di lapangkan Alloh dan juga umurnya diperpanjang, paling tidak jasanya selalu dikenang. 


Maka hendaklah selalu menyambung hubungan silaturrahim jangan sampai terputus. melalui mimbar ini, saya sampaikan bahwa, kejadian musibah yang terjadi, baik bencana alam di daerah kita ini dan pandemi covid -19 yang sedang melanda negeri kita ini, agar di jauhkan dan dihilangkan dari kita .Amin ", pungkas Isma’il.


(A salam siregar)

Komentar

Berita Terkini