Rapat Pleno Terbuka KPU Labuhanbatu Tetapkan ERA Pemenang

harianfikiransumut.com| labuhanbatu - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu melakukan Rapat Pleno Terbuka (RPT) Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Tahun 2020 di Hotel Permata Land Rantauprapat Pada Hari ini (Minggu, 02/05/2021)

Hal ini sesuai Surat Undangan KPU Labuhanbatu Bernomor 69/ PL.03.6-Und/ 1210/ KPU-Kab/ V/ 2021 Perihal Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 yang ditandatangani oleh Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi Tertanggal 1 Mei 2021.


Acara Rapat Pleno Terbuka (RPT) Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Terpilih ini dilaksanakan sesuai Standar Protokol Kesehatan Covid-19. Semua Peserta tampak menggunakan Masker, Mencuci Tangan ketika hendak masuk Ruangan Rapat, dan Kursi Tempat Duduk juga diatur sesuai standar Prokes.


Acara dimulai tepat Pukul 15.15 WIB Dengan diawali Pembukaan eleh Pembawa Acara . Kemudian diteruskan dengan Kata Sambutan dari Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi. Dalam kata sambutannya, Ketua KPU Wahyudi melantunkan sebuah pantun yang berbunyi ” Tumpukan Kertas Diatas Tampan Ditumpuk Berjajar Disamping Tempayan, Selamat Datang Para Tamu Undangan Yang Sudah Tidak Sabar Menunggu Hasil Penetapan “ demikian Pantun Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi yang disambut tepuk tangan meriah dari Para Undangan.


Acara ini dihadiri Oleh Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara, Para Paslon, Para Partai Pengusung, Bawaslu, Kapolres, Dandim, dan Para Undangan Lainnya.


Puncaknya adalah pembacaan Surat Keputusan (SK) KPU Labuhanbatu Nomor: 70/ PL 02/Kpt/1210/KPU-Kab/V/ 1210 Tentang Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Tahun 2020 yang menetapkan sebagai Pemenang adalah Paslon Nomor 02 dr H Erik Adtrada Ritonga MKM – Hj Ellya Rosa Siregar MM dengan Perolehan Suara 88.493 (37,29%) 


Seusai pembacaan SK KPU Tentang Penetapan Paslon Pemenang, acara ditutup dan Para Undangan pun tampak mulai bergegas meninggalkan Ruang Rapat yang berada di Hotel Permata Land Rantauprapat. Acara berjalan lancar dan tertib.


Penulis:M,syarif

Komentar

Berita Terkini