Pos Pam KRYD merupakan Pos Pam pergantian nama dari Ops Ketupat Toba 2021

harianfikiransumut.com | Tebing Tinggi- Kegiatan Pos Pam KYRD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) Polsek Dolok Merawan Polres Tebingtinggi terletak di Perbatasan antara Kabupaten Sergai dengan Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan mulai Selasa 18 Mei 2021 pukul 00.00 WIB s/d Senin 24 Mei 2021.


Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK, melalui Kasubag Humas AKP Josua Nainggolan menjelaskan melalui pesan tertulis yang berhasil dirangkum pada Selasa (18/5/2021) kepada wartawan mengatakan bahwa ini adalah kegiatan Pos Pam di wilayah hukum Polres Tebingtinggi.


Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Pos ini adalah berupa kegiaran melakukan pengaturan Lalin dan pemberhentian Kendaraan dengan sopan dan menyampaikan himbauan agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker kemanapun berpergian.

Dijelaskan Kasubag Humas, personil yang melakukan tugas Pos Pam KRYD Dolok Merawan ini terdiri dari 15 Personil terdiri dari Polri 11 orang, TNI AD 1 orang, Dinkes 2 orang dan Satpol PP 1 orang.


"Masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian dan Instansi terkait himbauan Larangan Mudik dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tebingtinggi,” kata Nainggolan.


Kegiatan itu juga dirangkai dengan melakukan rapid test secara acak oleh Dinas Kesehatan sebanyak 2 orang, masing-masing Rudi, (40), alamat Kec martoba Kota P Siantar dan Ronald Manurung, (31) alamat Balige, Kab Toba.


Dari hasil kegiatan hari itu, jumlah masker yang dibagikan sebanyak 20 set. Jumlah masyarakat yang tidak gunakan masker kurang lebih sebanyak 30 orang. Jumlah kenderaan yang diputar balik Nihil.


Sementara Jumlah kenderaan yang diberhentikan kurang lebih 60 unit,  selama kegiatan berlangsung berjalan baik dan lancar serta kondusif.


Penulis : Nazli

Komentar

Berita Terkini