harianfikiransumut.com

Penutupan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Berjalan Tertib

 

harianfikiransumut.com|Labuhanbatu- Pj. Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang,S.Pi, M.si, menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 Tahun 2021 Tingkat Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan di Lapangan SMKN 2 Rantau Utara, Kecamatan Bilahbarat, Minggu malam (23/05/2021) malam penutupan ajang tahunan tersebut berjalan tertib sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.


 PJ. Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang,S.Pi, M.Si, dalam sambutanya mengatakan “Kegiatan MTQ ke-50 dan Festival Nasyid ke-35 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2021 ini dibuka pada hari Rabu 19 mei 2021 dan malam hari ini Minggu 23 mei 2021 resmi saya tutup,” ucap Pj. Bupati 


Malam penutupan ini bukanlah akhir dari segalanya, namun awal dari rencana untuk meningkatkan prestasi generasi muslim yang lebih religi.


Ia juga mengatakan, kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ini merupakan perwujudan dari tujuan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sesuai tema MTQ dan Festival Nasyid tahun ini yaitu untuk mewujudkan Labuhanbatu yang sejahtera berperadaban.


Selain itu Muliyadi juga menyampaikan harapan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, agar di Kabupaten Labuhanbatu banyak generasi muda yang mencintai Al-Qur’an dan kesenian Islam.


“Jika banyak generasi muda di Kabupaten Labuhanbatu yang cinta dan kenal dengan Al-Qur’an, maka banyak generasi muda kita yang memiliki mental yang baik,” tuturnya.


Maka dari itu ia berharap kepada orang tua dapat mendidik anak-anaknya dengan mengenalkan mereka pendidikan Al-Qur’an dan ajaran agama Islam.


Muliyadi juga berpesan kepada para pemenang juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang nantinya akan mewakili Kabupaten Labuhanbatu pada MTQ Tingkat Provinsi dapat mengharumkan nama Kecamatan dan Kabupaten.


“Kepada para pemenang dan pelatih dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, agar nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk kabupaten ini, Jangan jadikan juara kali ini sebuah kesombongan yang berhenti disini saja, namun jadikanlah batu loncatan untuk meraih sukses ke yang lebih tinggi".


Dan bagi yang belum beruntung hari ini, jadikanlah perlombaan ini sebagai guru dan pengalaman untuk meningkatkan prestasi di event berikutnya.ujarnya.


Disisi lain, Husni Thamrin berperan sebagai Ketua panitia pelaksana kegiatan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh stakeholder terkait dan masyarakat Labuhanbatu yang telah berpartisipasi mensukseskan acara ini, Husni juga memberikan nasehat kepada pemenang pada MTQ tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun ini agar tidak menjadi sombong dan terus meningkatkan prestasi agar bisa bersaing di ajang lebih tinggi nantinya.


Dalam kesempatan yang sama, Plt. Camat Bilahbarat M.Norr Putra BF selaku ketua umum penyelenggara MTQ mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersusah payah mensukseskan kegiatan MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2021.


“Saya sangat berterimakasi kepada semua pihak yang telah mensukseskkan kegitan MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021 khususnya kapada PJ.Bupati yang turut mendukung pelaksanaan kegiatan ini”, ujar PLT,Camat Bilahbarat.




Diakhir kegiatan dirangkai dengan penyerahan SK Tuan rumah MTQ dan Festival Nasyid tahun 2022 kepada Camat Pangkatan dan pengumuman pemenang lomba MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Tahun 2021 yang mana juara Umum di raih oleh Kecamatan Bilahulu, Sedangkan untuk festival Nasyid diraih oleh Kecamatan Rantau Utara.dilanjutkan dengan penyerahan piala secara simbolis diterima oleh sembilan Camat se-kabupaten Labuhanbatu.


Penulis:M,syarif

Komentar

Berita Terkini