Penuhi Kebutuhan Hidup, Nenek Ini Berharap Dari Belas Kasih

 

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Mas Julia seorang  Nenek berusia 66 tahun mengharapkan belas kasih dari warga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Nek Julia telah lama hidup menjanda, akibat faktor ekonomi, beliau terpaksa harus bergelut dengan belas kasih dari orang lain di seputaran Kantor Bupati Aceh Tamiang, ucapnya kepada sejumlah wartawan di taman belakang kantor Bupati Aceh Tamiang, Jum'at (30/4/2021).

"Kurang lebih sudah satu tahun ini saya jalani menjalaninya, demi untuk memenuhi ekonomi", sebutnya.

Sebelumnya Nek Julia tinggal di Langsa, dan kurang lebih sudah tiga tahun tinggal di Kabupaten Aceh Tamiang.

Saat ini ia tinggal di rumah sewa berdindingkan papan/tepas dengan biaya sewa mencapai Rp. 1.5 Juta/tahunnya,"ungkapnya.

Kondisi ini diperparah, karena suami Mas Julia telah meninggal dunia beberapa tahun silam, apalagi dengan kondisi usia yang sudah lanjut membuatnya sering sakit-sakitan.

Saat ini, Nek Julia di temani oleh anak lelakinya yang sengaja pulang dari daerah Lembang, Jawa Barat untuk menemaninya,  dengan meninggalkan keluarganya di Lembang, ungkap Nek Julia.

Saat disinggung apakah ada terima bantuan baik dari pemerintah daerah maupun pemerintahan Desa.

Nek Julia mengakui, bahwa  di tahun 2020 kemarin ada terima Bantuan Langsung Tunai dari Anggaran Dana Desa (ADD), tapi tahun ini tidak lagi karena bergilir untuk masyarakat yang lain,"terangnya.

Sementara itu, tambahnya, kalau dari Pemerintah Daerah sampai saat ini belum ada diterimanya, baik dari Dinas Sosial maupun dari Baitul Mal, ungkapnya sembari mengharapkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini