Pemkab Palas Laksanakan Sholat Idul Fitri 1 shawal 1442 H Di Lapangan Merdeka Sibuhuan.

harianfikiransumut.com | Palas.-Wakil Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt.MM.MSi melaksanakan shalat idul Fitri 1442 H, di lapangan Merdeka Sihuhuan, Kec. Barumun, kab. Padang lawas provinsi Sumatera Utara, Kamis (13/05/2021).


Selain wabup,beberapa pimpinan OPD juga turut hadir bersama masyarakat daerah kota Sibuhuan untuk melaksanakan kegiatan sholat idul Fitri berjemaah setahun sekali tersebut.


drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt.MM.MSi mengatakan, momen hari raya ini adalah saat kita umat muslim menyambut kemenangan setelah sebulan penuh  berpuasa sebagi rukun islamke tiga yang harus kita laksanakan dan wajib hukumnya bagi seorang mulim. Setelah  Ramadhan berlalu dari hadapan kita tahun ini menjadi inspirasi dalam penerapan nilai-nilai Islam dengan mengedepankan kebersamaan untuk kemajuan pembangunan Padang lawas ini ”, ucap Wakil.


Wabup Zarnawi  juga mengucapkan, selamat idul Fitri 1 Syawal 1442 H, mohon maaf lahir batin, semoga Allah SWT menurunkan berkah dan hidayah-Nya kepada kita semua, agar Covid-19 hilang dari bumi Indonesia ini.umumnya dan khusus padang lawas ini, kita terhindar dari Pandemi corona. Dan saya secara pribadi dan atas nama pemerintah kabupaten Palas, mengajak masyarakat untuk berdoa bersama agar wabah Covid-19 yang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat segera hilang dari bumi Indonesia khususnya Kab. Palas.yang bercahaya ini. Keputusan pemerintah agar masyarakat secara disiplin memtahui protokol kesehatan merupakan yang terbaik, semoga ujian Covid-19 segera usai dan kita bisa menjalani kehidupan secara normal kembali tampa ada lagi pembatasan aktifitas kita apala masalah ke agamaan seperti sekarang ini, yang membuat kita untuk kurang nyaman,.Keputusan pemerintah untuk mematuhi prokes, merupakan  langkah terbaik untuk kita lakukan  dalam mengantisipasi  adanya penyebaran baru ataupun klester baru penyebaran virus corona di saat hari kemenangan yang kita rayakan sekarang ini. Keselamatan masyarakat Indonesia menjadi alasan utama bagi pemerintah untuk menjaganya agar  tidak terpapar  penularan Covid-19 ",, ungkap Zarnawi menutup.


Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H di lapangwn mardeka Sibuhuan ini ,  berjalan dengan khidmat dan lancar dengan dikawal  oleh sejumlah anggota Kepolisian Polres Palas dan anggota TNI Kodim 0212/Ts, dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Dan ingat pesan Ibu agar kita terhindar dari wabah tersebut.


 (A salam siregar)

Komentar

Berita Terkini