Pemda Bener Meriah Usulkan Pembangunan Rumah korban Kebakaran

harianfikiransumut.com | Bener Meriah- Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah sedang mengupayakan bantuan untuk pembangunan rumah bagi korban kebakaran di simpang teritit dan kampung Rongga-rongga kepada Pemerintah Provinsi Aceh, hal itu disampaikan Wakil Bupati Bener Meriah Dailami di sela-sela penyerahan bantuan dari Wakil Ketua DPR Aceh Hendra Budian di kampung simpang teritit, Minggu (16/05/2021).


Lanjut Dailami, tentunya dengan kehadiran saudara Wakil Ketua DPRA Hendra Budian sebagai perwakilan kita di Provinsi Aceh dapat membantu pengusulan ini, terang Dailami.


Menyahuti hal tersebut, Wakil Ketua DPR Aceh Hendra Budian, SH menyampaikan kepada Dailami akan menyampaikan usulan  bantuan pembangunan tersebut kepada Gubernur Aceh.


Lebih jauh Hendra Budian menjelaskan nantinya kemungkinan bantuan kebakaran itu dapat diperoleh dari Dana CSR (Corporate Sosial Responcibility) Bank Aceh Syariah dan meminta Pemda Bener Meriah untuk menyiapkan data-data korban musibah kebakaran tersebut.


Menindaklanjuti permintaan data korban, Wabup Dailami memerintahkan kepada Dinas Sosial dan Camat untuk menyiapkan data itu dan rencananya akan menyerahkannya kepada Hendra Budian secepatnya, dengan harapan bantuan itu dapat terealisasi dalam waktu dekat.


“Kita berharap dengan waktu yang tidak terlalu lama dapat dengan segera membantu pembangunan rumah korban kebakaran, rencana hari Senin esok kita akan menyerahkan data-data pemilik rumah yang tertimpa musibah ini kepada Saudara Hendra Budian, kita do’akan bersama ini dapat terealisasi  secepatnya agar para saudara kita dapat kembali menempati rumah mereka,” tutup Wakil Bupati Bener Meriah itu. (Kin)

Komentar

Berita Terkini