harianfikiransumut.com

Peduli Palestina, Kemenag Aceh Tamiang Salurkan Bantuan

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tamiang  menyerahkan bantuan peduli Palestina kepada Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Aceh Tamiang, berlangsung di Kantor Kemenag Aceh Tamiang, Karang Baru, Senin, 31 Mei 2021.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, beberapa waktu yang lalu terkumpul sumbangan sebesar Rp. 34. 708. 500.

Selanjutnya bantuan untuk Palestina tersebut diserahkan oleh Kepala Kemenag Aceh Tamiang Fadli, S.Ag melalui Kasi Bimas Islam, H. Anwar Fadli, S. Ag didampingi Kasubag TU, Abdul Aziz dan diterima langsung oleh Ketua KNRP Aceh Tamiang, Akhyar S. Rajudin untuk disalurkan ke Palestina.

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tamiang, melalui Kasi Bimas Islam H. Anwar Fadli, S.Ag, mengatakan, Donasi tersebut terkumpul dari hasil penggalangan dana bersama para ASN, Honorer, Pramu di lingkungan Kementerian Agama Aceh Tamiang.

Alhamdulillah, dari hasil penggalangan dana, telah terkumpul sebesar Rp. 34. 708. 500, penggalangan dana ini akan terus berlanjut dan ini merupakan penggalangan yang perdana di 2021 oleh Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang untuk saudara-saudara kita di Palestina, sebutnya.

Anwar Fadli juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi para ASN, Honorer dan Pramu, termasuk KUA, Madrasah dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, bantuan ini sangat luar biasa, semoga menjadi ladang ibadah nantinya.

Diharapkan, bantuan atau sumbangan ini mudah-mudahan dapat bermanfaat dan berkah bagi saudara-saudara kita yang seiman dan seagama yang sedang membutuhkannya di Palestina.

Insya Allah, penggalangan dana untuk Palestina ini akan terus berlanjut pada tahap berikutnya, sehingga ummat muslim di Palestina benar-benar dapat merasakan bantuannya, imbuh Anwar Fadli mengakhiri.

Sementara, Ketua KNRP Aceh Tamiang, Akhyar S. Rajudin mengucapkan terima kasihnya kepada para ASN, Honorer dan Pramu di lingkungan Kementerian Agama Aceh Tamiang yang telah peduli terhadap ummat muslim di Palestina.

Alhamdulillah, sampai hari ini Kemenag Aceh Tamiang  menyalurkan bantuan terbesar dibandingkan dari sumbangan beberapa instansi lainnya dilingkungan pemerintah daerah kabupaten aceh tamiang.

Disebutkan, hingga sampai saat ini, dari hasil pendataan dana yang telah terkumpul di KNRP Aceh Tamiang lebih dari 100 juta rupiah, insya Allah akan segera kita salurkan kepada saudara-saudara kita di Palestina, ucap Akhyar S Rajudin.


Penulis : pakar

Komentar

Berita Terkini